Sketsa News
Home Berita Terkini, News Motivasi Ganda Thailand di Piala AFF 2016

Motivasi Ganda Thailand di Piala AFF 2016

seasa

Sketsanews.com – Juara bertahan Thailand kembali difavoritkan menjadi juara Piala AFF 2016. Meski tak diperkuat Adisak Kraisorn dan Atit Daosawang, Thailand tetap ditempatkan sebagai unggulan utama di turnamen dua tahunan itu.

Jika berhasil menjadi juara, Thailand bakal mengukir rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu menjadi juara Piala AFF lima kali. Thailand bersama Singapura menjadi tim yang paling sering juara Piala AFF sebanyak empat kali.
Thailand sebelumnya pernah menjadi raja Asia Tenggara pada tahun 1996, 2000, 2002 and 2014. Peluang Thailand juara lagi terbuka lebar karena materi pemain yang dimiliki Kiatisuk sedang berada dalam usia emas.

Selain demi rekor, Teerasil Dangda dan kawan-kawan juga memiliki motivasi lain di Piala AFF 2016. Thailand ingin mempersembahkan gelar juara untuk mendiang Raja Bhumipol Adulyadej yang meninggal dunia pada usia 88 tahun bulan lalu.

rwer
Raja Bhumipol Adulyadej dikenal cukup dekat dengan dunia sepak bola Thailand. Ketika masih sehat, dia sering menonton langsung di stadion saat timnas Thailand bertanding.

“Ketika kami menang Piala AFF dua tahun lalu, Raja kami datang untuk menyaksikan pertandingan kami dan dia memberi kami semangat yang membantu kami menjadi juara. Kali ini, kami ingin melakukan itu untuk dia lagi,” tutur Kiatisuk seperti diberitakan ESPN.

Walau berambisi juara lagi, Thailand tidak mau meremehkan lawan-lawan mereka di Piala AFF 2016. Thailand pertama-tama akan berusaha menjadi juara Grup A dan lolos ke semifinal.

waset
“Targetnya, tentu saja, untuk menjadi juara, tapi setiap tim di grup kami sangat kuat dan kami harus fokus pertandingan demi pertandingan. Pertama-tama, kami harus bermain di babak grup sebelum kami bisa berpikir mengenai putaran selanjutnya,” kata Kiatisuk.

“Tim kami juga terlibat di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan beberapa pemain kami kelelahan. Tapi kami akan terus berjuang di Piala AFF 2016.”

Di Grup A, Thailand tergabung bersama Indonesia, Filipina dan Vietnam. Pada laga pertama, Thailand akan bersua Indonesia, Sabtu (19/11/2016) sore WIB.

(Eni/Liputan6)

%d blogger menyukai ini: