Sketsa News
Home Berita Terkini, News Aksi Baku Tembak Begal Lawan Polisi di Lampung

Aksi Baku Tembak Begal Lawan Polisi di Lampung

Sketsanews.com – Kawanan Begal yang biasa beraksi di wilayah Bandar Lampung terlibat baku tembak dengan anggota Tekab 308 Polresta Bandar Lampung, Sabtu, 19 November 2016, sekira pukul 19.30 wib di daerah Pahoman Bandar Lampung.

5830520e44299-barang-bukti-yang-diamankan-polisi_663_382

Dalam baku tembak tersebut Tim Tekab 308 Polresta Bandar lampung berhasil melumpuhkan satu tersangka yang akhirnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan tiga orang lainnya melarikan diri. Diduga, satu dari tiga tersangka yang melarikan diri juga terkena tembak di bagian tubuhnya.

Kapolresta Bandar lampung AKBP Murbani Budi Pitono mengatakan, kejadian bermula saat para pelaku sebanyak empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor akan melakukan aksinya dengan mengintai sebuah rumah kosong. Para pelaku sempat memanjat lewat pagar rumah. Saat itu pula Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung yang berpatroli lewat di dekat TKP.

Dikuti dari Viva.co.id Anggota melihat dan langsung memergoki pelaku. Namun pelaku yang merasa aksinya dilihat, langsung membuang tembakan ke arah anggota sebanyak 2 kali, sehingga baku tembak tak dapat dihindari.

“Para pelaku kepergok anggota yang berpatroli dan langsung melakukan penembakan kepada petugas,” kata Murbani.

Murbani menambahkan, saat baku tembak terjadi, salah satu pelaku berhasil dilumpuhkan, atas nama Agum wahyu (20) bin suhaidi, alamat Jabung Lampung Timur. Pada saat perjalanan ke arah rumah sakit, tersangka meninggal dunia. Sementara tiga tersangka lainnya melarikan diri dengan menggunakan motor kelir putih dan salah satunya juga terkena tembak di tubuhnya.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit motor jenis Honda warna hijau putih dengan keadaan kunci rusak jebol dan tanpa pelat, 1 pucuk senpi rakitan jenis revolver, 4 amunisi peluru dan 2 selongsong telah ditembakkan pelaku dan 2 masih aktif di silinder, 2 buah sajam, 1 buah letter T, 3 mata kunci T. (As)

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: