Sketsa News
Home Berita Terkini, News Plt Gubernur DKI Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi Isu “Hoax”

Plt Gubernur DKI Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi Isu “Hoax”

Sketsanews.com –  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengingatkan warga Ibu Kota agar tidak terprovokasi dan ikut serta menyebarkan informasi hoax atau pemberitaan palsu di media sosial (medsos) yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

1115303bersaudara780x390

“Sekarang banyak spanduk ‘Kita Semua Bersaudara’. Jika semua memiliki pemikiran seperti ini, Indonesia akan aman, nyaman dan damai,” katanya.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara HUT ke-70 Badan Penerbit Kristen (BPK) Gunung Mulia di Gedung Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Jalan Raya Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Soni ini mengatakan, bangsa Indonesia dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika. Masyarakat yang satu dengan lainnya saling menghormati perbedaan.

“Di sini perlu adanya kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Dikutip dari Kompas.com Ia pun mengajak seluruh warga di Ibu Kota agar dapat mengendalikan diri terhadap isu-isu hoax dan negatif yang kini marak beredar di media sosial.

“Kita semua ingin damai. Jangan percaya dengan isu hoax dan ikut menyebarkan. Kalau kita menerima pesan bernada provokatif langsung dihapus,” ujarnya.

(As)

%d blogger menyukai ini: