Sketsa News
Home Berita Terkini, News Terdengar suara ‘kokok’, 40 ayam aduan selundupan terbongkar di Bali

Terdengar suara ‘kokok’, 40 ayam aduan selundupan terbongkar di Bali

Sketsanew.com –  Polisi kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Bali menggagalkan penyelundupan 40 ekor ayam jago dibawa dari pulau Jawa. Terbongkarnya penyelundupan ini lantaran petugas mendengar suara kokok ayam di dalam truk berwarna kuning bernomor polisi DK 9376 UK itu.

20161122065031-1-ayam-aduan-selundupan-di-bali-terbongkar-001-angga-yudha-pratomo

Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Ipda I Putu Suparta, menyebut ayam jago tersebut diselundupkan dengan cara menutup ayam di bagian belakang memakai terpal. Selain tidak dilengkapi surat izin dari karantina, sopir truk juga sempat menipu petugas dengan mengatakan isi dari muatan adalah palen-palen.

“Saat anggota kami memeriksa surat-surat,terdengar suara ayam berkokok. Langsung anggota naik ke atas truk untuk membuka terpal. Ternyata ada banyak ayam sekitar 40 an,” kata Suparta, Selasa (22/11).

terdengar-suara-kokok-40-ayam-aduan-selundupan-terbongkar-di-bali
dikutip dari Merdeka.com Menurut Suparta, sopir truk I Ketut Dedi (47), warga Desa Bon Dalem, Kecamatan Tejakula, Singaraja, mengaku ayam jago miliknya dibawa dari Probolinggo dan bakal dijual kepada penggemar sabung ayam di wilayah Singaraja. Satu ekor ayam jago dijual seharga Rp 150 ribu.

“Dari pengakuan sopir truk sekaligus pemilik ayam itu, dia membeli puluhan ayam jago itu di Probolinggo seharga delapan puluh ribu per ekor, tegas Suparta.

Kini puluhan ekor ayam jago tersebut berikut pemiliknya masih diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk menunggu proses penyerahan ke pihak Karantina.

(As)

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: