Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Video Video Nasihati Ahok Dianggap Settingan, Nusron: Itu Natural

Video Nasihati Ahok Dianggap Settingan, Nusron: Itu Natural

Foto: Nusron Wahid menasihati Ahok (Youtube/TemanAhok)
Foto: Nusron Wahid menasihati Ahok (Youtube/TemanAhok)

Sketsanews.com, Jakarta – Media sosial sedang ramai memperbincangkan soal video pertemuan Nusron Wahid dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Di video itu, Nusron menasihati Ahok agar minta maaf ke publik terkait pidato kontroversialnya di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51.

Meski bermaksud baik, namun beberapa pihak mempertanyakan apakah video tersebut memang dibuat untuk menciptakan suasana yang sejuk, atau malah dibuat-buat. Menanggapi hal tersebut, Nusron Wahid mengatakan tak ambil pusing dengan tanggapan orang lain.

“Orang komentar ya terserah saja. Yang penting kita punya itikad baik. Bismillah saja,” ujar Nusron dalam pesan singkatnya seperti dikutip dari detikcom, Senin (21/11/2016).

Dia mengatakan video yang dibuat pekan lalu ini dibuat secara alami, tanpa ada niat untuk menambah dan mengurangi maksud yang ingin disampaikan, yakni untuk menasehati Ahok supaya kembali meminta maaf kepada masyarakat terkait ucapannya.

“(Videonya) natural. Pokoknya saya sudah senang dan bersyukur sudah ada niat baik dari Ahok. Semoga bisa membantu mendinginkan keadaan,” jelas Nusron.

Dalam video berdurasi 2 menit 49 detik tersebut Ahok menyetujui saran Nusron. Dia menyatakan sudah beberapa kali menyampaikan permohonan maaf kepada publik terkait ucapannya soal surat Al Maidah ayat 51. Ahok sendiri saat ini sudah ditetapkan Polri sebagai tersangka kasus penistaan agama dan proses hukumnya sedang bergulir.

Berikut video percakapan Nusron dan Ahok:

 

Tri

%d blogger menyukai ini: