Sketsa News
Home Berita Terkini, News KPK Tetapkan 2 Tersangka Terkait OTT Pegawai Pajak

KPK Tetapkan 2 Tersangka Terkait OTT Pegawai Pajak

bbbbbbbb

Sketsanews.com – KPK menetapkan dua orang sebagai tersangka terkait kasus pajak. Satu tersangka di antaranya pegawai Direktorat Pajak berinisial HS.

“Setelah pemeriksaan 1 x 24 jam, meningkatkan penanganan perkara penyidikan kepada dua orang menjadi tersangka. Yaitu A sebagai pemberi, RMM, dan sebagai penerima HS,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/11/2016).
HS sendiri merupakan pegawai Ditjen Pajak, sedangkan RMM diduga sebagai pengusaha dari Surabaya.

Dia menuturkan, KPK telah mengamankan uang sebanyak US$ 148 ribu atau setara dengan Rp 1,9 miliar dari kediaman HS. Dalam praktiknya, wajib pajak itu melobi pegawai pajak tersebut untuk menghilangkan kewajibannya.

“Kewajiban pajak yang kemudian Rp 1,9 miliar dengan negosiasi kemudian kewajiban itu hilang. Kita sangat prihatin ini, karena harusnya diterima negara tapi diterima oknum” ujar Agus.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yuyuk Andriati membenarkan Tim Satgas KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin malam. Sebelumnya, Tim Satgas dikabarkan menangkap seorang pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Kementerian Keuangan.

“Ya benar,” ucap Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi Liputan6.com.

(Eni/Liputan6)

%d blogger menyukai ini: