Sketsa News
Home Berita Terkini, News Agus Yudhoyono janji penuhi harapan The Jakmania

Agus Yudhoyono janji penuhi harapan The Jakmania

ase

Sketsanews.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono berjanji memenuhi harapan kelompok pendukung klub sepak bola Persija Jakarta, The Jakmania, untuk memajukan sepak bola di ibukota manakala terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

“Saya sangat bersungguh-sungguh. Saya ingin meyakinkan komitmen saya membangun olahraga dan sepakbola Jakarta, tolong sampaikan salam saya kepada The Jakmania,” ujar Agus dalam acara silahturahmi dengan kelompok relawan dari berbagai unsur di kawasan Blok M, Jakarta, Selasa.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum The Jakmania Richard menyatakan harapannya kepada Agus Yudhoyono, jika terpilih dalam Pilkada, agar memperhatikan sepak bola DKI Jakarta, khususnya terkait hal-hal yang menunjang prestasi klub Persija.

Richard meminta Agus membangun stadion khusus klub Persija, serta mempermudah perijinan bagi klub Persija untuk bertanding di Jakarta.

“Persija kalau main di Jakarta ijinnya sulit bukan main. Seharusnya prosedur perijinan bisa diselesaikan Gubernur bersama Kapolda dan lain sebagainya. Tapi saat ini harus saya yang pasang badan,” kata Richard.

Richard juga mengungkapkan kekecewaannya bahwa pemerintah Provinsi Jakarta tidak kunjung membangun stadion baru untuk Persija setelah menutup Stadion Lebak Bulus.

“Dulu stadionnya di Menteng, lalu pindah ke Lebak Bulus, kemudian semua hilang, janjinya mau diganti, sampai hari ini tidak ada,” kata Richard.

Menanggapi hal tersebut, Agus menekankan bahwa dirinya memiliki perhatian besar terhadap bidang olahraga apapun. Dia mengatakan saat masih menjadi komandan Batalyon di TNI, dirinya selalu memperhatikan fasilitas olahraga bagi para prajurit guna meningkatkan jiwa korsa prajurit.

“Apalagi kalau saya jadi gubernur, APBD-nya besar. Masa sih ibukota tidak punya stadion sepak bola yang layak, yang berkelas untuk kebanggaan kita,” ujar Agus.

Menurut Agus, ada beberapa faktor yang menentukan baiknya prestasi olahraga suatu negara atau daerah, yaitu dari sisi atlet, pelatih, manajemen hingga fasilitas dan insentif.

“Atletnya harus profesional, harus dicari bakat yang tidak terlihat saat ini. Kemudian harus ada tim kepelatihan profesional juga, serta manajemen profesional. Semuanya diberikan insentif yang tepat, serta harus ada fasilitas,” ujar dia.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat; pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

(Eni/Antaranews)

%d blogger menyukai ini: