Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ridwan Kamil Segel 3 Lantai Bangunan di Dago

Ridwan Kamil Segel 3 Lantai Bangunan di Dago

ridwan-kamil-segel-3-lantai-bangunan-di-dago-sketsanews

Sketsanews.com – Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) bersama tim dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung pagi tadi melakukan penyegelan terhadap tiga lantai di salah satu bangunan yang berlokasi di Jalan. Ir. H. Djuanda nomor 69, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Bandung Wetan.

Bangunan yang berdiri di kawasan Dago tersebut disinyalir akan dibuat hotel dan melanggar Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah disepakati di awal. Pemkot Bandung memberikan izin bangunan tersebut berdiri 6 lantai, namun kenyatannya bangunan tersebut dibuat 9 lantai.

Emil menegaskan, sanksi tegas yang sesuai dengan prosedur dan peraturan tentunya akan diterapkan, yaitu berupa membongkar 3 lantai tersebut atau menerapkan denda setinggi-tingginya.

“Nanti di rapatkan dengan tim. Saya harap ada solusi yang memberikan efek jera supaya menjadi pembelajaran,” kata Emil pasca menyegel 3 lantai bangunan tersebut, Rabu (23/11/2016).

Selanjutnya Emil juga berharap warga tetap aktif memantau bangunan-bangunan di Kota Bandung dan segera melapor ke pihak terkait jika menemukan kejanggalan.

“Ini juga kami peroleh informasi dari warga sekitar dua minggu yang lalu,” katanya, sebagaimana dikutip dari Prfmnews.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: