Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Keluar dari Gedung Putih, Obama Ngontrak Rumah

Keluar dari Gedung Putih, Obama Ngontrak Rumah

obama-sketsanews Sketsanews.com – Setelah Donald Trump resmi menjadi presiden Amerika Serikat terpilih menggantikan Barrack Obama yang sudah menjabat selama dua periode, Obama dan keluarganya meninggalkan Gedung Putih dan kantornya di bulan Januari 2017 mendatang.

Obama dan keluarga berencana pindah ke daerah Kalorama (yang dalam bahasa Yunani berarti ‘beautiful view’) yang masih di Washington DC juga, yang cuma berjarak tiga kilometer aja dari Gedung Putih.

Obama dan keluarga masih ngontrak tuh di situ. Tapi bukan kontrakan yang kayak gini.

Rumah kontrakan yang dibangun pada tahun 1928 ini memiliki luas kurang lebih 761 m². Terdiri dari empat lantai, rumah kontrakan bergaya Tudor ini memiliki sembilan kamar tidur, delapan kamar mandi, dan memiliki dua garasi.

obama-sketsanews2
Dikutip dari Malesbanget, harga rumah di sekitaran Kalorama itu rata-rata harganya US$1.2 juta yang naik 8.4% dari tahun lalu, dan diperkirakan akan naik 4% lagi tahun depan. Nah kalo rumah yang mau disewa sama Obama yang ternyata milik Joe Lockhart, sekretaris dari presiden Bill Clinton ini harga sewanya  US$22.000 (Rp295.570.000) perbulan, dan Obama bayar kontrakan tersebut pertahun dengan harga US$203.700 (Rp2.736.709.500).

Padahal Obama bukan gak punya rumah lho. Dia punya rumah di area Kenwood, Chicago’s Hyde Park, yang waktu tahun 2005 mereka beli dengan harga US$1.65 juta.

Nah itu punya rumah. Terus kenapa ngontrak dong? Masih pengen ngawasin gedung putih, apa gimana?

(Wis)

%d blogger menyukai ini: