Sketsa News
Home Berita Terkini, News Datangi Bareskrim, 5 ormas Islam tuntut polisi segera tahan Ahok

Datangi Bareskrim, 5 ormas Islam tuntut polisi segera tahan Ahok

Sketsanews.com Tuntutan agar Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ditahan atas kasus penistaan agama terus berlangsung. Perwakilan dari Angkatan Muda Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis), Forum Anti Penistaan Agama (FAPA), Hj Irena Center dan seorang pelapor atas nama Burhanudin mendatangi Bareskrim Polri di Gedung Mina Bahari, Jakarta Pusat, untuk meminta agar mantan Bupati Belitung Timur itu segera dijebloskan ke dalam sel.

datangi-bareskrim-5-ormas-islam-tuntut-polisi-segera-tahan-ahok

“Kami sudah memasukkan surat permohonan penahanan kepada Bareskrim ditembuskan Kapolri, Komisi III DPR RI, Ombudsman, termasuk Kompolnas. Pada intinya kami berharap Ahok segera ditahan oleh Kepolisian karena kondisi kita hari ini sudah semakin meresahkan,” terang Pedri Kasman, Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah kepada wartawan, Senin (23/11).

Menurut Pedri, kasus penistaan yang dilakukan oleh Ahok (sapaan Basuki) dinilai menjadi penyebab utama terjadinya keresahan di masyarakat. Sehingga gelombang unjuk rasa menuntut agar Ahok ditahan pun terus berdatangan.

Jika tidak segera dilakukan penahanan, ia khawatir hal ini akan semakin memperburuk kondisi di Tanah Air.

“Secara hukum, ini sudah memiliki unsur-unsur untuk melakukan penahanan. Kondisi di masyarakat sudah sangat meresahkan. Kami tidak ingin masalah ini semakin melebar merusak persatuan dan kesatuan NKRI merusak ke Bhinnekaan kita. Tidak ada jalan lain bagi Polri untuk mengambil tindakan tegas sebelum semua ini terlambat. Tindakan itu adalah penahanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama,” tegasnya.

Ketika ditanya jika sampai Ahok tidak ditahan,yang dikutip dari Merdeka.com Pedri menyatakan akan meminta pertanggungjawaban kepada aparat penegak hukum untuk melakukan tindakan hukum terhadap Ahok.

“Kami akan menempuh jalur hukum meminta pertanggungjawaban penyidik Kepolisian untuk melakukan tindakan hukum kepada yang bersangkutan,” tutupnya.

(As)

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: