Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains Kasus Kejahatan Cyber di Indonesia Meningkat 389%

Kasus Kejahatan Cyber di Indonesia Meningkat 389%

(Foto: Reuters)
(Foto: Reuters)

Sketsanews.com – Microsoft telah menghadirkan rangkaian kegiatan “Accelerate Your Business”. Perusahaan menekankan pentingnya memastikan keamanan digital di tengah maraknya kasus kejahatan siber (cyber crime).

Rudy Sumadi, Head of Small and Medium Business Market, Microsoft Indonesia mengatakan, perkembangan transformasi bisnis UKM kian pesat dan sangat mudah.

“Keamanan data dan informasi digital harus menjadi prioritas penting mengingat pada 2015, jumlah kasus kejahatan siber di Indonesia meningkat signifikan hingga 389% dari tahun 2014,” tambahnya. Seperti dikutip Okezone.

Microsoft mengklaim Windows 10 Pro mempunyai solusi transformasi digital paling tepat untuk pelaku bisnis di Indonesia. Menurut perusahaan, OS ini memungkinkan pelaku bisnis mengelola data dengan lebih efisien serta dengan tingkat keamanan paling tinggi.

Fitur utama keamanan Windows 10 Pro yaitu Windows Information Protection, yang dulu disebut proteksi data enterprise, diklaim berguna untuk melindungi bisnis dari kebocoran data dengan memisahkan data personal dan organisasi.

Proteksi ini juga mencakup keseluruhan, mulai dari operasional internal perusahaan, proteksi pada perangkat karyawan, serta aplikasi dan akses cloud.

Terkait perlindungan data saat pengguna kehilangan atau dicuri perangkatnya, Windows 10 Pro memiliki fitur BitLocker yang akan mengunci perangkat atau USB drive perangkat agar tidak ada orang yang dapat mengakses sistem serta data yang terdapat di dalam perangkat. (Al)

%d blogger menyukai ini: