Sketsa News
Home Berita Terkini, News Longsor Robohkan Rumah Penduduk di Trenggalek

Longsor Robohkan Rumah Penduduk di Trenggalek

longsor-trengggalek-sketsanews

Sketsanews.com – Bencana tanah longsor merobohkan dua unit rumah penduduk di Desa Depok, Kecamatan Bendungan, dan dua unit rumah lagi rusak parah di Desa Prambon, Kecamatan Tugu, KabupatenTrenggalek, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (23/11) malam. Rumah yang roboh diterjang material tanah longsor sepanjang 25 meter dengan tinggi 10 meter tersebut milik Rastam dan Mbok Tuminem, warga RT-06/RW-02 Desa Depok, Kecamatan Bendungan.

Sedangkan dua rumah lainnya yang rusak parah lainnya milik Tarjo, warga Dusun Sooko, Desa Prambon serta rumah milik Mbok Saminem, warga Dusun Mloko, Desa Prambon, Kecamatan Tugu.

“Peristiwa itu dipicu hujan deras yang terjadi selama lebih dari tiga jam, sehingga tebing setinggi 45 meter yang ada di dekat perkampungan warga menjadi labil dan longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Joko Rusianto yang dikonfirmasi semalam. Ia masih minta petunjuk Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak guna mengupayakan memberikan bantuan kepada para korban.

Dikutip dari BeritaSatu, Joko lebih lanjut membenarkan, bahwa upaya evakuasi rumah penduduk yang diterjang tanah longsor belum bisa dilakukan semalam karena cuaca masih hujan dan gelap.

Selain bencana tanah longsor, Trenggalek juga dilanda bencana alam banjir di Kelurahan Tamanan akibat meluapnya Sungai (S) Ngasinan yang berhulu di wilayah Kecamatan Tugu. “Tinggi air mencapai 75 sentimeter (Cm),” ujar Joko sambil membenarkan air mulai surut pukul 21.30 WIB. Proses pembersihan rumah penduduk yang roboh dan rusak baru akan dilakukan, Kamis (24/11).

(Wis)

%d blogger menyukai ini: