Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Angkutan Umum Tak Tersedia, Polres Mukomuko Izinkan Siswa Pakai Motor ke Sekolah

Angkutan Umum Tak Tersedia, Polres Mukomuko Izinkan Siswa Pakai Motor ke Sekolah

Ilustrasi anak sekolah
Ilustrasi anak sekolah

MUKOMUKO, Sketanews.com – Kendaraan umum tak tersedia, Polres Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengizinkan siswa memakai sepeda motor ke sekolah.

“Siswa boleh memakai motor ke sekolah karena kendaraan umum belum ada di daerah ini,” kata Kasat Lantas Polres Mukomuko, AKP M. Syahrir Fuad, Kamis (24/11/2016).

Pihaknya memberikan toleransi kepada siswa di daerah itu memakai sepeda motor hanya saat berangkat dan pulang sekolah. Selain itu, siswa yang mengendarai sepeda motor harus mematuhi seluruh peraturan lalu lintas, seperti memakai helm, kendaraan harus ada kaca spion, dan membawa STNK. “Kalau tidak lengkap tetap kami tilang,” ujarnya.

Ia mengakui, siswa yang mengendarai sepeda motor rawan mengalami kecelakaan karena masih berusia muda. Selain itu, mereka belum memiliki surat izin mengemudi.

Ke depan, pihaknya akan membatasi kendaraan angkutan orang dan barang, terutama yang melebihi tonase, saat melintas di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kota Mukomuko pada jam masuk dan pulang sekolah.

“Tujuan kami membatasi kendaraan itu supaya siswa yang memakai seepda motor tidak mengalami kecelakaan saat berangkat dan pulang sekolah,” tuturnya dikutip dari Okezone.

Ia menyebutkan, kendaraan itu dibatasi pada pagi hari mulai dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, sedangkan pada siang hari mulai pukul 13.30 hingga 14.30 WIB.

Tri

%d blogger menyukai ini: