Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ahmad Riza Patria: Kalau Kita Pahami, Pak SBY Sudah ‘Mancing-mancing’

Ahmad Riza Patria: Kalau Kita Pahami, Pak SBY Sudah ‘Mancing-mancing’

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai berdiskusi di kediaman Wapres, Jakarta, Selasa (1/11/2016).
Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai berdiskusi di kediaman Wapres, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo sebaiknya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

Menurutnya, pertemuan keduanya akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa tidak ada masalah dan sebagai bentuk konsolidasi politik pemerintah.

“Saya pribadi ingin dan bangsa ingin Pak Jokowi bertemu Pak SBY. Boleh jadi, masing-masing merasa tidak pas. Tapi, perlihatkanlah kerukunan kepada rakyat,” kata Riza dalam diskusi “Peta Politik Pasca-4/11: Mempertanyakan Loyalitas Partai-Partai Pendukung Jokowi”, di Jakarta, Jumat (25/11/2016). Seperti dikutip Tribunnews.

Ia mengatakan tak masalah siapa yang menginisiasi pertemuan itu.

Riza mengatakan, ia menyadari posisi SBY terhadap Jokowi.

Sebagai mantan presiden selama dua periode, SBY dinilainya akan merasa lebih senior daripada Jokowi.

Sementara itu, dari jabatan kepartaian, SBY merupakan pucuk pimpinan, sedangkan Jokowi hanya “petugas partai”.

“Saya kira yang mulai dia yang lebih mulia,” ujar Riza.

“Tapi sebenarnya, kalau kita pahami, Pak SBY sudah mancing-mancing. Terus, naik ke wapres kan begitu, tapi belum juga dipanggil (ke Istana),” kata dia.

Seperti diketahui, pasca-aksi unjuk rasa damai yang dilakukan sejumlah ormas keagamaan pada 4 November lalu, Presiden Jokowi telah mengundang sejumlah ketua umum parpol ke Istana Negara.

Mereka adalah Megawati Soekarnoputri (PDI-P), Surya Paloh (Nasdem), M Rommahurmuziy (PPP), dan Setya Novanto (Golkar). (Al)

%d blogger menyukai ini: