Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Muslimah Ini Jurnalis TV Pertama yang Berjilbab di Kanada

Muslimah Ini Jurnalis TV Pertama yang Berjilbab di Kanada

Muslimah Kanada
Muslimah Kanada

Sketsanews.com, TORONTO – Ginella Massa (29 tahun) meluapkan kegembiraannya melalui akun Twitter, Jumat lalu. Ia merupakan penyiar berita di sebuah stasiun TV terkemuka di Kanada.

Massa senang lantaran ia dibolehkan mengenakan hijab saat bekerja. Laman Daily News and Analysis, Sabtu (26/11), menyebutkan, Massa bisa dikatakan jurnalis TV pertama yang tampil dengan jilbab di negara tersebut.

“Itu hanyalah penutup aurat! Tapi malam ini, (jilbab) bukan hanya penting buatku. Tak pernah terpikirkan sebelumnya, seorang perempuan yang berjilbab menjadi penyiar berita di Kanada. Terima kasih,” tulis Ginella Massa, seperti dikutip DNA.

Awalnya, Massa bekerja sebagai jurnalis untuk CTV di Ontario pada 2015. Sejak awal 2016, ia pindah ke Toronto untuk bekerja di CityNews, Toronto. Redakturnya melihat Massa sebagai pekerja yang bersemangat. Penilaiannya sebagai news anchor pertama yang berhijab berasal dari editornya.

“Sampai editorku bilang, ‘Hei, kinerjamu luar biasa! Apakah ini (memakai hijab) adalah yang pertama di Kanada?’ Dan aku katakan, ya. Begitulah lantas aku menulis status di Twitter.” dillangsir dari Republika.

Massa pun mengaku sangat gembira dan tak pernah menyangka begitu banyak pesan yang masuk ke ponselnya. “Aku tak mengira, ternyata reaksi yang kuterima cukup banyak. Ponselku terus bergetar (pesan masuk),” kata Massa kepada the Associated Press.

Tri

%d blogger menyukai ini: