Sketsa News
Home Berita Terkini, News Densus 88 Ringkus Pria Terduga Teroris di Banten, Masih Diperiksa Intensif

Densus 88 Ringkus Pria Terduga Teroris di Banten, Masih Diperiksa Intensif

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar (Foto: Grandyos Zafna/detikFoto)
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar (Foto: Grandyos Zafna/detikFoto)

Sketsanews.com, Banten – Tim Densus 88 Antiteror pagi ini meringkus seorang terduga teroris bernama Saiful Bahri alias Abu Syifa. Tersangka diringkus di wilayah Serang, Banten.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, Saiful Bahri diringkus di Desa Baros, Serang, Banten, Minggu (27/11) pukul 10.00 WIB. Saiful masih terkait dengan jaringan Rio Priatna Wibowo yang ditangkap di Majalengka, Jawa Barat.

“Peran yang bersangkutan turut serta bantu Rio pembuatan laboratorium bahan peledak high explosive untuk amaliyah,” kata Boy dalam keterangannya dikutip dari detikcom.

Kemarin, Sabtu (26/11) Densus 88 juga meringkus terduga teroris lainnya bernama Bahrain Agam yang juga jaringan Rio Priatna Wibowo. Bahrain ditangkap di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat ini Polri masih mendalami peran kedua terduga teroris ini dan apa saja rencana aksi mereka. Jaringan Rio sendiri diketahui telah berbaiat kepada kelompok ISIS.

“Kedua tersangka tersebut masih dalam pemeriksaan secara intensif. Kelompok jaringan Rio merupakan sel JAD yang berbaiat kepada ISIS,” ujar Boy.

Tri

%d blogger menyukai ini: