Sketsa News
Home Berita Terkini, News Bandung Bakal Punya Gedung Pendidikan Al Quran Megah Senilai 26 Miliar

Bandung Bakal Punya Gedung Pendidikan Al Quran Megah Senilai 26 Miliar

5b9d9b55-611a-4ee2-ba55-37b63a9948a7_169

Sketsanews.com, Bandung – Tahun depan Pemkot Bandung akan memulai membangun Gedung Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) di Gedebage. Anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan LPTQ tersebut adalah Rp 26 miliar.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka Gebyar Jalan Santai dalam rangka Hari Santri Nasional di halaman Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (27/11/2016) yang dikutip dari Detik.

“Kita akan membangun gedung Al Quran. Jadi di Bandung mah Al-Quran dimuliakan. Sehingga tidak boleh ada orang yang menistakan Al-Quran,” ujar pria yang karib disapa Emil itu.

Dan pembangunan gedung LPTQ tersebut berasal dari APBD 2017 dengan nilai Rp 26 miliar. Gedung ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 11.658 meter per segi yang berada di Kecamatan Gedebage.

“Di sana pengembangan keilmuan Al Quran dihadirkan. Disiapkan juga tempat manasik haji. Ada miniatur Masjidil Haram,” ucap Emil.

Beberapa waktu lalu Kota Bandung disebut sebagai Kota Islami berdasarkan hasil survey Maarif Institut. Emil berharap dengan hadirnya LPTQ di Kota Bandung bisa menjadi kota yang dirahmati Allah.

“Islami bukan berarti harus syariah. Tapi seimbang antara kehidupan moderen sehari-hari dengan keimanan dalam tolerasi yang menjadi bingkai NKRI,” ucapnya.

Tri

%d blogger menyukai ini: