Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Tiga Masjid di AS Terima Surat Ancaman

Tiga Masjid di AS Terima Surat Ancaman

Masjid di Amerika
Masjid di Amerika

Sketsanews.com, California – Tiga masjid di California, Amerika Serikat (AS), menerima surat yang bernada ancaman terhadap orang Islam.

Europe1 melaporkan, Ahad (27/11), isi ketiga surat itu sama, yakni klaim bahwa Donald Trump akan memurnikan Amerika dan kaum Muslim merupakan anak-anak setan.

Komisi Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mengadukan persoalan ini ke kepolisian setempat. Keamanan terhadap ketiga masjid juga ditingkatkan. Surat yang pertama tiba Kamis lalu di Evergreen Islamic Center, San Jose, California Utara.

“(Polisi) harus mengusut tuntas kampanye Islamofobia semacam ini, yang menyasar rumah-rumah ibadah di California,” kata pemimpin CAIR Los Angeles, Hussam Ayloush, seperti dikutip Republika.

“Dan para pemimpin negara bagian mesti tegas menolak sikap nirtoleran terhadap kaum Muslim. Intoleransi itulah yang menjurus terjadinya hal-hal semacam ini,” lanjut Hussam Ayloush menjelaskan.

Setelah kemenangan Donald Trump pada pemilu 2016, AS dilanda peningkatan Islamofobia. Hal itu seturut dengan situasi di saat masa kampanye. Khususnya yang datang dari kubu Partai Republik, antara lain wacana melarang orang Islam untuk masuk wilayah AS.

Biro Investigasi Federal (FBI) mencatat, jumlah tindakan permusuhan terhadap Islam di AS melonjak hingga 67 persen pada 2015.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: