Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kapolres Bogor: Isu Abu Bakar Baasyir Meninggal di Penjara Tidak Benar!

Kapolres Bogor: Isu Abu Bakar Baasyir Meninggal di Penjara Tidak Benar!

screenshot_4

Sketsanews.com, Bogor – Di media sosial (medsos) beredar isu terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir meninggal dunia di dalam penjara. Isu itu hoax alias sama sekali tidak benar.

“Informasi dimedsos yang menyebut Abu BakarBaasyir wafat itu sama sekali tidak benar. Sudah dicek,” kata Kapolres BogorAKBP AMDickyPastika Gading saat dikonfirmasi detikcom.

Dicky mengaku memantau adanya isu di medsos yang menyebut bahwa Baasyir meninggal. Dia kemudian menugaskan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tempat Baasyir ditahan.

“Hasil pengecekan ke Lapas Gunung Sindur Abu Bakar Baasyir masih sehat dan masih berada di dalam lapas,” ujarnya.

Mengenai isu yang tersebar itu, Dicky mengaku belum tahu pasti motifnya. Namun dia mengingatkan agar masyarakat cerdas dalam memilah-milah informasi yang beredar di medsos.

“Dalam menyerap informasi, perhatikan benar kredibilitas pemberi informasi. Lebih baik mempercayai media informasi yang jelas kredibilitas dan berizin,” imbuh mantan Kapolres Karawang ini.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 15 tahun penjara kepada Baasyir 16 Juni 2011. Amir Jemaah Anshorud Tauhid atau JAT ini terbukti menjadi perencana dan penyandang dana bagi pelatihan kelompok bersenjata di pegunungan di Aceh pada 2010.

Anak dari Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim Baasyir juga mengomentari isu tersebut. Berikut keterangannya seperti dikutp dari facebook Mifthakhusurur Yuana :

Bismillahirrahmanirrahiem.

Assalamualaikum qwr.wb.

Update kondisi Ust. Abu Bakar Baasyir.
27 November 2016

1. Kami kabarkan kepada seluruh kaum muslimin bahkan kondisi Ustadz Abu Bakar Baasyir masih dalam Lindungan Allah swt.

2. Kondisi kesehatan beliau juga Alhamdulillah baik-baik saja, saat ini beliau sedang memperbaiki pemasangan gigi palsu yang dibantu oleh dokter relawan.

3. Secara umum kondisi beliau baik-baik saja dan berita yang tersebar bahwa beliau telah meninggal adalah berita yang tidak benar. kami atas nama keluarga menyayangkan tersebarnya berita demikian secara berulang-ulang. dimana pada sekitar 6 bulan yang lalu juga tersebar berita yang sama dengan menggunakan gambar yang sama pula, yang sempat mengganggu ketenangan kaum muslimin di Indonesia dan sekitarnya. maka kami mengecam siapapun yang memulai menebarkan berita yang tidak benar itu dan semoga Allah swt membalasnya dengan balasan yang setimpal di dunia sebelum di akhirat kelak.

4. Perlu kami kabarkan juga bahwa ustadz Abu Bakar Baasyir menyampaikan apresiasi atas gelombang kebangkitan ummat islam yang saat ini terjadi di Indonesia, dan mendoakan agar semoga kebangkitan ini terus berkembang dalam bimbingan Allah swt. serta mengembalikan kedaulatan Ummat islam di negeri Indonesia tercinta kita. beliau berharap agar para Ulama terus membimbing Ummat ke Jalan Jihad membela Islam yang diridhai Allah, menjauhkan Ummat dari segala bentuk kesyirikan dan kemaksiatan, membimbing mereka menuju tegaknya Syariat Allah dan membangun Ummat untuk menjadi bangsa yang besar dalam bimbingan Syariat Allah swt. Jihad Ummat yang sedang bangkit ini harus diarahkan kearah yang benar dan tidak boleh padam hanya pada kepentingan-kepentingan politik sesaat yang jauh dari nilai perjuangan tegaknya Islam.

5.Ustadz Abu Bakar Baasyir mengajak Ummat Islam Indonesia agar selalu waspada dari tipu daya musuh-musuh yang datang ingin menguasai negeri ini dan menjajah rakyatnya untuk dipaksa tunduk pada kekufuran dan keingkaran kepada Robbul Alamin. Ummat harus semakin dekat dnegan Alqur’an dan memiliki semangat untuk mempelajarinya serta mengamalkan isinya kedalam kehidupan sehari-hari mereka. mengajarkan Alqur’an kepada anak dan cucu agar menjadi generasi penerus yang dekat dengan Ridho Allah dan menjadi Ummat yang mulia sebagaimana para sahabat nabi saw. Yakinlah bahwa hanya dengan kembalinya Ummat ini kepada ajaran Ilahi maka kemuliaan mereka akan kembali tegak dan Ummat Islam Indonesia akan kembali menjadi Singa Asia tenggara yang disegani oleh bangsa-bangsa Dunia serta diridhai oleh Tuhan alam semesta.

6. Ustadz Abu bakar Baasyir menyampaikan bahwa dibalik jeruji besi penjara ini, tangan beliau tak hentinya menadah ke langit mendoakan kemenangan bagi Islam dan Ummat Islam di negeri ini agar diberi kemenangan dan kekuatan serta lindungan dari segala makar jahat musuh-musuhnya.

demikian update informasi kondisi Ustadz Abu bakar Baasyir, untuk menjawab berita palsu yang saat ini telah banyak tersebar.

ditulis oleh:
Abdul Rochim Baasyir
(putra ke 3 Ust. Abu Bakar Baasyir)
Solo, 27 November 2016.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: