Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ditangan Tito Karnavian, Untung Sangaji Polisi yang Tumpas Teroris di Sarinah Diangkat Jadi Kapolres Aceh Utara

Ditangan Tito Karnavian, Untung Sangaji Polisi yang Tumpas Teroris di Sarinah Diangkat Jadi Kapolres Aceh Utara

AKBP Untung Sangaji saat terlibat baku tembak dengan teroris di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).
AKBP Untung Sangaji saat terlibat baku tembak dengan teroris di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Sketsanews.com, Jakarta – Apakah Anda masih ingat Ajun Komisaris Besar Polisi Untung Sangaji?

Dia adalah perwira menengah yang populer saat kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, di sekitar gedung Sarinah diserang sekelompok teroris, Kamis (14/11/2016).

Saat itu, Untung yang mengenakan kemeja putih dan kacamata hitam secara gagah berani terlibat baku tembak dengan kelompok teroris.

Beberapa bulan usai aksi teror, sejumlah polisi yang terlibat dalam upaya penumpasan diganjar penghargaan dari Kapolri saat itu Jenderal Badrodin Haiti, antara lain dipromosikan mendapat jabatan baru.

Namun, tidak dengan Untung.

Dia pun mengungkapkan kekecewaannya hingga akhirnya menyampaikan curahan hatinya (curhat) di hadapan sejumlah jurnalis di Jakarta.

Tahu Untung curhat, Kapolri kemudian menjatuhkan sanksi berupa pembatalan promosi jabatan.

Pengajar Polair Lemdikpol Polri menanggapi santai langkah Kapolri

Bagi dia, jabatan itu belum menjadi rezeki dirinya dari Tuhan.

Untung mengaku tidak kecewa kepada Kapolri.

Dan bagi Untung, keluhan atau curahan isi hatinya di media adalah wajar.

Kapolri kemudian berganti dari Badrodin kepada Tito Karnavian yang saat operasi penumpasan teroris menjabat Kapolda Metro Jaya.

Di tangan Tito, kini Untung mendapat untung.

Sesuai ekspektasinya, Untung pun mendapat promosi jabatan.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2754/XI/2016 tanggal 14 November 2016, dia dipromosikan sebagai Kapolres Aceh Utara, Aceh.

Dikutip dari Tribunnews, Untung menggantikan AKBP Wawan Setiawan yang dipindah tugas sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh.

Sebelum dipromosikan sebagai kapolres, Untung sempat berusaha terjun di bidang politik dengan maju sebagai bakal calon kepala daerah di tanah kelahirannya, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: