Sketsa News
Home Berita Terkini, News Plt Gubernur DKI Imbau Pelajar di Jakarta Tak Ikut Sebarkan Berita Hoax

Plt Gubernur DKI Imbau Pelajar di Jakarta Tak Ikut Sebarkan Berita Hoax

plt

 

 

 

Sketsanews.com, Jakarta – Siswa-siswi SMP dan SMA hingga mahasiswa menjadi bagian dari peserta apel nasional Nusantara Bersatu di Monas, Jakarta Pusat. Kepada mereka, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengimbau agar tak turut menyebarkan berita hoax lewat media sosial.

Dikutip dari Detik.com, “Hari ini panas, tapi suasana politik tidak boleh memanas, karena kita semua adalah saudara. Adik-adik di sini semua punya handphone. Saya minta mari kita isi dengan kegiatan konstruktif, baik dan sesuai bidang masing-masing. Mari kita berikan penyejuk untuk Jakarta,” kata Sumarsono saat memberikan sambutan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

“Caranya, kalau adik-adik menerima berita Whatsapp, Facebook, Twitter yang hawanya panas, hoax, dihapus. Jangan disebarluaskan. Saya minta kita sejukkan Jakarta. Mari kita laksanakan gerakan menghapus informasi yang tidak benar,” jelasnya.
Sumarsono kembali menegaskan bahwa pada dasarnya seluruh rakyat Indonesia adalah saudara. Berbeda-beda ras, suku, dan agama, namun tetap satu tanah air.

“Tetangga kita dicubit kita harus merasa sakit. Apapun bila kita dicubit kita harus merasa kesakitan. Saudara sebangsa dan setanah air. Di medsos saya pernah dapat komentar. Pak Gubernur kalau kita semua saudara, gua kawin sama siapa? Saya kira itulah joking,” tutur Sumarsono.

“Kita bersaudara meski berbeda agama, suku, dan ras. Mari kita membangun persatuan dengan semangat kerakyatan sehingga kondusif. Kita tunjukkan kepada dunia kita bisa berdamai dengan harmoni,” jelasnya.(Ro)

%d blogger menyukai ini: