Sketsa News
Home Berita Terkini, News Operasi Zebra di Jalintengsum Natar Tindak 200 Pelanggar

Operasi Zebra di Jalintengsum Natar Tindak 200 Pelanggar

ops-696x455

 

 

 

Sketsanews.com, Lampung – Korlantas Mabes Polri bersana Ditlantas Polda Lampung menggelar operasi zebra hari terakhir di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (29/11).

Dikutip dari Radarlampung.co.id, Dalam operasi zebra itu, Ditlantas Polda Lampung menurunkan sekitar 100 anggota lalulintas yang terdiri dari anggota Ditlantas Polda Lampung, Polres Lampung Selatan, dan Polsek Natar.

Razia kali ini, dalam rangka cinta kondusif untuk menghadapi libur natal dan tahun baru serta libur panjang yang akan dimulai pada 8 Desember 2016.

Perwira Korlantas Mabes Polri, AKBP Elbin Darwin, menuturkan, dalam operasi zebra cipta kondusif 2016 yang dilakukan di Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera tersebut, pihaknya bekerja sama dengan pengadilan Negeri Lampung Selatan, yang melakukan sidang ditempat bagi para pengendara yang terkena sanksi tilang.

WhatsAppLineWeChatTelegramLinkedInTumblr
“Pengendara yang tidak memilik surat kendaraan maupun yang tidak menggunakan helm kami berikan sanksi berupa tilang. Dan kami melakukan sidang ditempat yang dibantu dengan Pengadilan Negeri Kalianda,” terangnya, Selasa (29/11).

Dalam operasi zebra ini, lanjutnya, pihaknya telah menindak sejumlah 200 pelanggar lalu lintas. “Kami telah melakukan tilang sejumlah 148 STNK, 41 SIM, dan 11 Kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-suratnya,” urainya.

Ia menambahkan, para pelanggar banyak didominasi dari kalangan pelajar sekolah yang tidak memiliki SIM serta tidak menggunakan helm. “Para pelajar seharusnya tidak menggunakan kendaraan ke sekolah, karena belum dapat memiliki SIM,” himbaunya.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: