Sketsa News
Home Berita Terkini, News Nyamar Jadi Tentara, Bawa Mobil Curian

Nyamar Jadi Tentara, Bawa Mobil Curian

nyamar-jadi-tentara-bawa-mobil-curian-sketsanews

Sketsanews.com, Semarang – Apes, mungkin itu kata yang pantas untuk diberikan kepada Gunadi, pria berusia 40 tahun, warga Desa Tobanan, Kabupaten Blora. Ia diamankan oleh petugas Polsek Tugu, Semarang, saat melintas di Jalan Walisongo, Semarang Barat.

Gunadi diamankan petugas, karena diduga membawa mobil hasil curian, dengan tkp Kota Tegal. Saat ditangkap Gunadi, kebetulan melintas di kegiatan Operasi Zebra Candi 2016, yang sedang digelar petugas Polsek Tugu.Kapolsek Semarang Tugu,Kompol Suwarto kepada wartawan menjelaskan, bahwa pelaku diamankan karena tidak memiliki surat surat kendaraan yang seharusnya melengkapi kendaraan tersebut.

Selain itu, pihak POlsek Tugu juga mendapatkan informasi dari Polres Tegal, bahwa ada pelaku pencurian mobil menuju kota Semarang.”Kami tangkap saat menggelar razia Zebra Candi di depan polsek.

Dia (Gunadi) tidak bisa menunjukan surat surat, dan kebetulan kami mendapatkan informasi dari Polres Tegal bahwa ada pelaku dugaan pencurian mobil yang kabur dan kemungkinan besar akan melintas Kota Semarang. Saat dicocokan dengan ciri ciri yang disampaikan Polres Tegal dan ternyata sesuai, kami langsung amankan pelaku,” jelas Suwarto.

Sementara itu, pelaku Gunadi membantah tuduhan pencurian yang dituduhkan kepadanya. Ia mengaku membeli mobil itu seharga Rp 10 juta, dari seseorang yang bertemu diatas bus. “Saya beli mobil itu kok mas, harganya sepuluh juta rupiah dari orang yang saya kenal di bus dan surat suratnya akan disusulkan nanti. Ini mobil saya mau pakai sendiri di Kudus,” elak Gunadi, seperti dilansir dari BeritaJateng.

Saat ditanya kenapa Gunadi mengenakan atribut TNI, ia hanya menjawab bahwa jaket dan atribut TNI yang dipakainya hanya untuk menghangatkan badan saja.”Biar hangat mas pakai jaket ini,” jawab Gunadi.

Selain menahan Gunadi, petugas juga menyita sebuah mobil pick up berwarna putih dengan nomor polisi yang sudah diganti dan atribut TNI yang digunakan Gunadi saat mengendarai mobil.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: