Sketsa News
Home Berita Terkini, News Beberapa Artis Ibukota Ikut Aksi 212

Beberapa Artis Ibukota Ikut Aksi 212

Artis yang ikut aksi bela Islam, 4 November
Artis yang ikut aksi bela Islam, 4 November

Sketsanews.com, Jakarta – Artis dangdut Evie Tamala tenyata peduli dengan Aksi Bela Islam Jilid III yang akan digelar di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Bahkan pelantun “Dokter Cinta” ini ditugaskan. Sebagai penerima konfirmasi dan informasi bahwa Masjid At tin, Taman Mini, Jakarta Timur,  menyediakan tempat singgah peserta aksi dari luar kota.

Dikutip dari Harian terbit, “Selain sebagai tempat singgah, di Masjid At tin juga ada hamba Allah yang menyediakan jamuan makan pagi, siang, dan makan malam di hari Kamis dan makan pgi di hari Jumat  sebelum berangkat ke Monas,” kata Evie saat dikonfirmasi Harian Terbit, Rabu (30/11/2016).

Menurut Evie, dirinya peduli pada Aksi Bela Islam Jilid III karena sebagai sesama hamba Allah, umat Rasulullah dan sebagai sesama Muslim yang sama-sama mencintai Kitab Suci Allah, Alquran. Oleh karena ia akan berkorban ketika agama dan kitab sucinya dilecehkan oleh pihak lain.

“Dan insya Allah saya dengan Mba Mia (Camelia Malik) hari Kamis pagi sampai siang akan bersilaturahmi  dengan saudara-saudara dari luar kota di masjid At tin,” jelasnya.

Selain Masjid At tin, sejumlah dermawan juga berlomba-lomba beribdah dengan menyiapkan tempat menginap gratis bagi peserta aksi 212, seperti yang beredar di media sosial.Yayasan Kafila Thoyiba, Jl Raya Bogor km 22 no. 22, Ciracas, Jakarta Timur

  1. Wilayah Petamburan (Hubungi 08151855234)
  2. DKM Al Ikhlas Kebagusan  (Hubungi 08158225576)
  3. DKM Masjid Al Ihsan, Jl. Taman Kb. Sirih III/ 8-Kel. Kampung Bali-Kec. Tanah Abang-Jakarta Pusat.
  4. Masjid Raya Al Ittihaad Tebet Mas, Jl. Tebet Mas Indah
  5. DKM Masjid Al Ma’mur Tanah Abang (Hub:082111218333)
  6. Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI), Masjid Al Fatta
  7. Markas Besar GPI , Jl. Menteng Raya No.58, Jakarta Pusat Arief Rahman, Ketua GPI PW
  8. Jakarta Raya, 081280277571, 082225536627)

Masjid Istiqlal

Sementara itu, pihak Masjid Istiqlal, Jakarta, mengkhawatirkan adanya masalah terkait kapasitas air yang tersedia menjelang Aksi Bela Islam Jilid III. Karena air menjadi hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan semua jamaah untuk bersuci atau berwudhu agar bisa mengikuti solat Jumat bagi peserta Aksi Bela Islam Jilid III.

“Jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesulitan untuk mendapatkan air untuk berwudhu atau istija (bersuci) maka hal tersebut bukanlah sebagai unsur kesengajaan. Sebab, pihaknya harus mengistirahatkan sejenak mesin pompa air. Jadi, tidak ada istilahnya sabotase, itu murni kendala teknis‎.

Maka harus diistirahatkan sejenak pompa airnya,” ujar Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam saat dihubungi wartawan, Selasa (29/11/2016).

Abu mengatakan Masjid Istiqlal juga bisa dijadikan tempat menginap bagi peserta Aksi Bela Islam Jilid III yang berasal dari luar daerah. Jamaah yang akan menginap sebaiknya tidur di koridor yang telah disiapkan oleh jajaran pengurus Masjid Istiqlal. “Jangan di ruang utama yang ada karpetnya, itu untuk ibada‎h. Kita menjaga kesucian masjid ini,” tandasnya.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: