Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Hadiri Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi

Jokowi Hadiri Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi

jokowi-sketsanews

Sektsanews.com,Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri kegiatan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) 2016. Kegiatan ini diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Indonesia Anti Corruption Forum (IACF).

Acara berlangsung di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (1/12/2016). Jokowi tiba di lokasi acara pukul 08.55 WIB.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hadir dalam acara ini, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menkoinfo Rudiantara, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Mendikbud Muhadjir Efendi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal M Tito Karnavian, Jaksa Agung M Prasetyo dan beberapa lainnya.

Hadir juga para pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Basariah Pandjaitan, Saud Situmorang, Laode M Syarif, Alexander Marwata.

Sebagaimana dilansir detik.com, Ketua Pelaksana acara, Hari Budiarto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang melibatkan masyarakat sipil dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Forum ini merupakan forum tahunan yang mempertemukan dan mengkoordinasikan masyarakat sipil dalam pemberantasan korupsi. Pertemuan ini diisi dengan serangkaian diskusi,” katanya.

(Tgh)

%d blogger menyukai ini: