Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Demo 212 Kerahkan 1.000 Peserta ke Kejaksaan

Demo 212 Kerahkan 1.000 Peserta ke Kejaksaan

Sketssanews.com. Klaten – Sekitar 1.000 massa akan nekat mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Klaten di Jl Pemuda Tengah pada tangggal 2 Desember besok. Massa akan mendesak jajaran kejaksaan untuk segera memproses lanjutan kasus penisataan agama yang diduga dilakukan Cagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama.

aksi-damai-212-241x241
Koordinator lapangan aksi 212 Kabupaten Klaten, Farid Yusuf Asyhari mengatakan peserta aksi tidak akan jauh beda dengan peserta aksi I tanggal November lalu.

” Targetnya 1.000 peserta, bahkan bisa lebih sebab dari Solo dan Yogyakarta rencananya akan bergabung,” kata Farid, Kamis (1/12). Dilansir dari Swaramerdeka.com.

Dikatakannya, aksi kali kedua itu untuk mengimbangi aksi di Jakarta yang dipusatkan di Monas. Di Klaten aksi akan dipusatkan di masjid Raya Klaten dekat alun-alun. Massa akan berkumpul pagi dan melaksanakan shalat Jumat bersama.

Usai shalat, peserta aksi akan melakukan long march menuju ke kantor Kejaksaan Negeri Klaten dan Pemkab Klaten. Massa akan menyerahkan surat desakan kepada penegak hukum di kejaksaan sebab berkas kasus Ahok sudah ditangan kejaksaan. Tidak hanya kejaksaan, surat akan disampaikan kepada Bupati dan DPRD.

Resahkan Masyarakat

Intinya, kata Farid, aksi itu untuk meminta penegak hukum bersikap adil dan objektif dalam menangani kasus itu. Bahkan jika perlu segera memutuskan penahan kepada Ahok. Pasalnya, kasus itu jika tidak ditangani secara tegas akan terus meresahkan banyak orang, khususnya Umat Islam. Hanya karena ucapan satu orang, masyarakat menjadi tersita emosi dan energinya.

Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis mengatakan masyarakat dipersilahkan menggelar aksi di Klaten daripada harus ke Jakarta. Warga dan elemen masyarakat bisa memusatkan aksi di masjid agung seperti sebelumnya sehingga aksi berjalan baik dan aman. Polri akan mengawal dan mengamankan.

(ip)

%d blogger menyukai ini: