Sketsa News
Home Berita Terkini, News Jelang Aksi Damai 212, Inilah Sikap Masjid Namirah Balikpapan

Jelang Aksi Damai 212, Inilah Sikap Masjid Namirah Balikpapan

Suasana di area luar Masjid Namirah di Jalan MT Hariyono Komplek Perumahan Balikpapan Baru Cluster Toronto RT 15 nomor 1, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, pada Kamis (1/12/2016) siang.
Suasana di area luar Masjid Namirah di Jalan MT Hariyono Komplek Perumahan Balikpapan Baru Cluster Toronto RT 15 nomor 1, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, pada Kamis (1/12/2016) siang.

Sketsanews.com, Jakarta – Menjelang aksi damai pada 2 Desember 2016 di Kota Jakarta atau yang dikenal aksi 212, tidak terlihat ada pergerakan pengumpulan massa di kawasan Balikpapan Baru.

Pengamatan Tribunkaltim.co, pada Kamis (1/12/2016), sekitar pukul 13.30 Wita di daerah ini tidak ada posko penggalangan massa yang akan berangkat ke Kota Jakarta ikut aksi damai.

Termasuk persisnya di Masjid Namirah Balikpapan Baru, Cluster Toronto nomor 1 RT 15, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur sepi tiada aktivitas pengumpulan donasi dan massa aksi damai 212.

Ketika Tribunkaltim.co mendatangi dan masuk ke area Masjid Namirah pada pukul 13.30 Wita, hanya terlihat keramaian orang shalat dzuhur berjemaah, serta dialog keagamaan yang diisi Ustaz Khairul Huda Arifin.

Saat menemui pengurus Masjid Namirah bidang Adminiatrasi, Deni Irawan mengungkapkan, pihaknya tidak memfasilitasi untuk gerakan aksi damai 212 di Jakarta.

“Kami tidak buat posko. Sudah keluarkan surat resmi masjid tidak ada kaitanya,” katanya.

Dia pun membantah bila Masjid Namirah dijadikan posko utama pergerakan menuju Jakarta.

“Dari dulu di sini tidak ada ramai-ramai orang yang mau ikut ke Jakarta,” ujar Deni.

Selain itu, Deni juga menunjukan surat resmi yang dicap stempel dan telah ditandatangani Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Namirah, Tono Heriyadi Atma.

Dikutip dari Tribunnews, isi surat itu menegaskan, sebagaimana yang beredar di media sosial, soal rumor Masjid Namirah sebagai posko massa aksi damai di Jakarta tidak benar, masjid tidak ada kaitannya.

Bahkan surat tegas itu juga ditempel di dua titik papan dinding informasi masjid yang diletakkan pada luar masjid.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: