Sketsa News
Home Berita Terkini, News Waketum Demokrat Mangkir Panggilan KPK

Waketum Demokrat Mangkir Panggilan KPK

Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Jafar Hafsah
Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Jafar Hafsah

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jafar Hapsah mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sedianya mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang menjerat tersangka Sugiharto (S).

“(Jafar Hafsah) tidak hadir. Tanpa keterangan,” kata Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Kamis (1/12/2016).

Menurut Yuyuk atas ketidakhadiran itu, KPK akan menjadwalkan ulang terhadap Politikus Demokrat itu. Namun, Yuyuk mengaku belum menerima informasi kapan penjadwalan ulang itu dilakukan.

Dugaan keterlibatan Jafar diungkapkan oleh Mantan Bendum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Jafar disebut ikut kecipratan uang hasil korupsi dari proyek senilai Rp 6 triliun itu.

Hal itu diungkapkan Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Irman, mantan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri. Suami Neneng Sri Wahyuni itu menyebut Jafar ikut menikmati uang hasil proyek e-KTP.

“Ke Jafar Hafsah,” ungkap Nazar, sapaan akrab Nazaruddin sebelum meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/10) malam.

Sayangnya Nazar enggan mengunkap dengan rinci berapa uang mengalir ke kader Demokrat tersebut. Yang jelas, sebut Nazar, semuanya sudah disampaikanya ke penyidik KPK.

Dikutip dari Inilah, KPK sejauh ini baru menetapkan mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Direktorat Jenderal Dukcpil Kemendagri, Sugiharto dan mantan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Irman sebagai tersangka.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: