Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pintu Dibuka, Massa Aksi Bela Islam III ‘Serbu’ Lapangan Monas

Pintu Dibuka, Massa Aksi Bela Islam III ‘Serbu’ Lapangan Monas

Satpol PP berjaga di pintu masuk Lapangan Monas, Jakarta Pusat (Putera/Okezone)
Satpol PP berjaga di pintu masuk Lapangan Monas, Jakarta Pusat (Putera/Okezone)

Sketsanews.com, Jakarta – Massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mulai memadati Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Saat ini, pintu gerbang telah dibuka dan massa aksi 212 pun langsung ‘menyerbu’ masuk.

Pantauan Okezone di Monas, Jumat (2/12/2016) pagi, pintu masuk ke kawasan tugu landmark Jakarta itu dipisah untuk perempuan dan pria. Alasannya agar lebih tertib dan rapi.

“Pintu dibagi masuknya antara pria dan perempuan agar lebih rapi dan tertib,” kata seorang petugas Sapol PP di Silang Monas.

Di lokasi pun tampak aparat gabungan sudah berjaga mengamankan aksi Bela Islam Jilid III, mulai dari Satpol PP, Polisi Militer (PM) dan kepolisian.

Dikutip dari Okezone, Aksi bela Islam jilid III 2 Desember 2016 ini tidak akan seperti demonstrasi 4 November sebelumnya. Pasalnya antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan GNPF-MUI telah mencapai kesepakatan untuk mengarah ke gelaran zikir, ceramah keagamaan, dan diakhiri dengan Salat Jumat berjamaah di Lapangan Monas.

Gelaran doa bersama ini sendiri baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB nanti dan akan berakhir pukul 13.00 WIB setelah melaksanakan shalat Jumat.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: