Sketsa News
Home Berita Terkini, News Hidayat Nur Wahid: Kalau Bapak Jokowi Ikut Shalat Jumat di Monas Pastinya Sangat Bagus

Hidayat Nur Wahid: Kalau Bapak Jokowi Ikut Shalat Jumat di Monas Pastinya Sangat Bagus

hidayat-nur-wahid-kalau-bapak-jokowi-ikut-shalat-jumat-di-monas-pastinya-sangat-bagus-sketsanews

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yakin aksi 212 di Monas pasti akan berjalan damai. Menurutnya, akan lebih bagus lagi bila Presiden Joko Widodo ikut shalat Jumat bersama peserta aksi 212 di Monas.

“Suara saya pribadi, kalau misalnya Bapak Jokowi berkenan salat Jumat bersama itu pastinya sangat bagus,” ungkap Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dengan pemberian izin dari Jokowi dan JK, Hidayat menegaskan agar demo 2 Desember bukanlah aksi yang anarkis, seperti juga isu akan adanya makar.

“Penting betul untuk diingatkan bahwa aksi damai besok sudah diizinkan oleh pemerintah, juga artinya bukan aksi yang anarkis atau seperti isunya makar. Maka harus memahami, antara perserta aksi dan aparat, mereka bukan musuh, pecinta NKRI, apalagi kalau sesama muslim, maka kedua pihak haru saling menjaga,” papar Hidayat.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta komitmen Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kabar pelarangan mobilisasi massa dari daerah yang dilakukan kapolda. Dia berharap agar massa dari luar Jakarta tidak dipersulit jika ingin mengikuti demo 2 Desember.

“Apa yang sudah dijanjikan Bapak Kapolri, tidak ada pelarangan dari kapolda untuk bisa datang ke Jakarta benar dilaksanakan di tingkat lapangan. Rakyat kita sudah dewasa kok. Kemarin (demo) tanggal 4 November juga damai sampai jamnya,” tegas Hidayat.

Dikutip dari Gonews, dirinya pun memastikan diri untuk hadir turut serta dalam demo hari ini. Namun, Hidayat menegaskan, kehadirannya tidak mewakili dirinya sebagai Pimpinan MPR maupun pejabat negara, melainkan sebagai sesama umat Islam.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: