Sketsa News
Home Berita Terkini, News Rachmawati, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Adityawarman dan Rizal Ditangkap Di Jumat Pagi Ini

Rachmawati, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Adityawarman dan Rizal Ditangkap Di Jumat Pagi Ini

ratna-sarumpaet-ditangkap-rekan-katanya-polisi-sudah-punya-bukti-sketsanewsSketsanews.com, Jakarta – Ratna Sarumpaet dikabarkan ditangkap polisi bersama sejumlah aktivis lainnya seperti Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, dan Sri Bintang Pamungkas. Mereka ditangkap dinihari tadi.

“Ini lagi dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua. Saya lagi di lokasi dampingi,” kata rekan Ratna, Inge Mangundap kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Inge mengungkapkan, ketiganya ditangkap atas tuduhan makar. “Katanya polisi udah punya bukti,” ujar wanita yang juga aktivis sosial ini.

Inge sendiri belum tahu status ketiganya, apakah sebagai saksi atau tersangka. “Polisi bilang alat bukti sudah lengkap. Tapi saya enggak tau apa udah tersangka atau tidak,” tutupnya.

Selain nama Ratna Sarumpaet, Rachamawati, Kivlan, dan Sri Bintang Pamungkas, nama aktivis lain yang juga dikabarkan ditangkap adalah Adityawarman serta Rizal. Namun hingga kini, pihak kepolisian belum bisa dikonfirmasi terkait kabar penangkapan ini.

Selain tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri , aktivis senior yang juga tokoh pergerakan, Sri Bintang Pamungkas ditahan polisi pagi ini (Jumat, 2/12).

Alasan penangkapan Sri Bintang belum diketahui.

Informasi yang diperoleh redaksi, Sri Bintang dijemput polisi di rumahnya, di Jakarta Timur untuk dilakukan penahanan.

Tidak diketahui persis pukul berapa Sri Bintang dijemput polisi. Namun, dari pembicaraan Sri Bintang di video pendek yang diterima redaksi, kejadian itu terjadi Jumat pagi, sekitar 05.00 atau pukul 06.00 WIB.

Dalam video berdurasi 22 detik itu, Sri Bintang mengatakan kepada anggota keluarganya bahwa dia ditahan. Lalu, anggota keluargnya bertanya apa alasan penahanan itu.

“Ya, orang punya kuasa, bisa saja,” jawab Sri Bintang, pria 71 tahun itu.

Saat ini, Rachmawati dan Sri Bintang ditahan Polda Metro Jaya.

(Wis/Berbagai sumber)

%d blogger menyukai ini: