Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Yusril dan Siaran Pers IPW Agar Mencopot Kapolda Metro Jaya

Yusril dan Siaran Pers IPW Agar Mencopot Kapolda Metro Jaya

ketua-presidium-indonesia-police-watch-ipw-neta-s-pane-sketsanews

Sketsanews.com, Jakarta – SIARAN PERS: Ind Police Watch (IPW) mendesak Kapolri segera mencopot Kapolda Metro Jaya karena telah melakukan penangkapan terhadap delapan tokoh masyarakat menjelang berlangsungnya aksi damai 212.

Aksi penangkapan ini adalah wujud arogansi dan kesewenang wenangan Kapolda Metro Jaya yang sangat bertolakbelakang dengan sikap Kapolri yang itens melakukan pendekatan dan dialog dengan tokoh tokoh masyarakat menjelang aksi damai 212. Kapolda Metro Jaya tidak punya dasar hukum yang jelas dalam menangkap kedelapan tokoh itu.

Apalagi jika Polda Metro Jaya menangkap mereka dengan alasan telah melakukan upaya makar, yang tolokukurnya tidak jelas secara hukum. Aksi penangkapan itu tindakan lebay dari Kapolda Metro Jaya.

Seharusnya Kapolda Metro Jaya segera menangkap Ahok sebagai sumber masalah dan bukan menangkap kedelapan tokoh. Secara nyata Ahok sudah melakukan penistaan agama hingga dinyatakan sebagai tersangka.

Akibat ulah AHok sudah terjadi kegaduhan dan kekacauan yang membuat Polri kerepotan. Eskalasi kamtibmas memanas. Tapi kenapa Ahok sebagai sumber masalah tidak ditangkap. Kenapa yang ditangkap justru kedelapan tokoh. Tindakan Kapolda MetroJaya initerlalu mengada ada danbisa menimbulkan kegaduhan politik.

Untuk itu IPW mendesak Kapolri segera mencopot Kapolda Metro Jaya dan segera membebaskan kedelapan tokoh. Agar situasi politik ibukota tidak semakin panas. Salam Neta S Pane Ketua Presidium Ind Police Watch

Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra

Saya barusan bicara via telpon dg Bu Ratna Sarumpaet.

Beliau dijemput polisi di Hotel Sari Pasifik, dibawa ke markas Brimob Kelapa Dua Bu Ratna bilang beliau akan dimintai keterangan karena ada bukti beliau dkk mau melakukan makar Saya katakan kepada Bu Ratna saya dampingi beliau sebagai lawyer, begitu juga tokoh2 lain yang diambil polisi pagi ini Saya blm bisa komunikasi dengan tokoh2 lain spt Kivlan Zen, Adityawarman Taha, Jamran, Hatta Taliwang, Sri Bintang Pamungkas dll.

Mereka semua termasuk Bu Rahmawati Sukarrno dikabarkan dijemput polisi dinihari tadi Saya akan bela mereka karena saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah dan konstitusional.

Demikian keterangan say Copas Dr Richi ‘dean’ Rich. 081285157911 kelompok media

 

(Wis/Fb)

%d blogger menyukai ini: