Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News “Turunkan JOKOWI – JK”, Pres Rilis Aksi 212 dari FORMIS

“Turunkan JOKOWI – JK”, Pres Rilis Aksi 212 dari FORMIS

Sketsanews.com, Semarang – Dibawah ini merupakan Pres Rilis Aksi 212 dari Forum Muslim Semarang.

FORUM MUSLIM SEMARANG (FORMIS)
PRES RILIS AKSI 212

“Fiat Justitia Ruat Coelum”
“Tegakkan keadilan meskipun langit runtuh”

” Adili penista agama, jebloskan ke penjara!!!”

Sudah menjadi kebiasaan hukum dan Yurisprudensi bahwa tersangka penistaan agama akan ditahan untuk mempermudah proses hukum yang ada, baik penyidikan, penuntutan maupun ketika sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk nantinya disidangkan.

Namun, pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini kepolisian tak kunjung jua melakukan penahanan sampai dengan berkas ini dilimpahkan ke Kejaksaan dengan alasan tersangka yakni saudara Basuki  Tjahya Purnama tidak melarikan dan tidak menghilangkan barang bukti, dan tidak mengulangi perbuatan.

Setelah berkas sudah diterima oleh kejaksaan, kejaksaanpun mengikuti jejak kepolisian untuk tidak menahan saudara Ahok dengan alasan Ahok dinilai kooperatif selama proses penyelidikan hingga pelimpahan berkas.

Tentu kami memandang alasan subyektif ini membuktikan bahwa Hukum Tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Kepolisian dan Kejaksaan sebagai wakil negara dalam hal penegakan hukum belum mampu menegakkan supremasi hukum, belum mampu melaksanakan asas equality before the law (asas kesamaan di dalam hukum) sehingga hal ini sangat mencederai hati umat muslim dan seluruh rakyat Indonesia yang cinta Tanah Air dan sangat menjunjung tinggi semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”.

Tidak hanya itu, kondisi ini diperparah dengan isu disintegrasi bangsa, isu-isu makar dan isu-isu penggulingan Presiden yang ditujukan umat Islam yang melakukan aksi damai, tentu halini menambah sakit hati umat Islam. Setelah itu langkah kepolisian yang memberikan maklumat kepada Perusahaan Bus agar tidak memberangkatkan peserta aksi damai semakin menciderai sistem Demokrasi kita dan merupakan upaya untuk membungkam kebebasan menyuarakan pendapat. Sehingga hal ini memunculkan opini publik tentang semakin tidak percayanya terhadap kinerja Presiden beserta para penegak hukumnya dalam hal ini kepolisian.

Oleh karena itu, kami dari Forum Muslim Semarang yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, Pelajar Islam Insonesia (PII) Jawa Tengah, KAMMI, IKADI, Bina Hati Tenteram Bersaudara (BAHTERA) Jateng, PD Pemuda Muhammadiyah, Majelis Akhir Zaman dan Seluruh Komponen Umat Islam Jawa Tengah menuntut;
1. Tegakkan Hukum yang adil bagi saudara Basuki Tjahya Purnama dengan segera memasukkan ke dalam penjara.
2. Kejaksaan sabagai wakil dari negara harus mampu menjamin asas Equality Before The Law sehingga hukum menjadi tajam ke atas dan ke bawah.
3. Mengecam tindakan kepolisian RI atas tindakan yang menghalang-halangi Masyarakat Indonesia yang ingin melakukan Aksi Damai 212.
4. Jika terbukti intervensi proses penegakkan hukum, turunkan JOKOWI JK dari kursi kepresidenan.

img-20161202-wa0063

(ip)

%d blogger menyukai ini: