Sketsa News
Home Berita Terkini, News Polisi Sebut Ahmad Dhani dkk Berencana Tunggangi Aksi 2 Desember

Polisi Sebut Ahmad Dhani dkk Berencana Tunggangi Aksi 2 Desember

Sketsanews.com –  Polisi menangkap 10 orang pada 2 Desember kemarin terkait dugaan makar. Polisi menduga mereka yang ditangkap dan sempat diperiksa akan menunggangi aksi damai 2 Desember untuk makar.

11

“Momen 212 itu akan dimanfaatkan, digunakan untuk tujuan mereka,” kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2016).

Martinus menjelaskan Polri dan GNPF-MUI sudah menyepakati bahwa aksi 2 Desember akan dilaksanakan dengan damai. Kegiatannya adalah doa, zikir, istigasah, dan salah berjamaah. Nah, aksi damai ini, kata Martinus, akan dimanfaatkan.

“Nanti akan dimanfaatkan di situ. dikutip dari detik.com Kami bersama-sama dengan GNPF-MUI, kami sudah sepakat menyepakati poin-poin apabila ada yang ingin ditunggangi itu kami cegah dulu,” ujarnya.

Dari 10 orang yang ditangkap dan dijadikan tersangka, 7 di antaranya sudah dipulangkan, yaitu Ahmad Dhani, Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thahar, Kivlan Zein, Firza Huzein, Rachmawati Soekarnoputri, dan Ratna Sarumpaet. 3 Orang yang masih ditahan yaitu Sri Bintang Pamungkas, Jamran, dan Rizal Kobar. Sri Bintang dijerat tuduhan makar. Sedangkan Jamran dan Rizal dijerat UU ITE.

(As)

%d blogger menyukai ini: