Sketsa News
Home Berita Terkini, News Masyarakat Hanya Bahan Uji Coba Kebijakan Pemerintah yang Tidak Matang

Masyarakat Hanya Bahan Uji Coba Kebijakan Pemerintah yang Tidak Matang

Muhadjir Effendi
Muhadjir Effendi

Sketsanews.com, Jakarta – Pemerhati pendidikan Budi Setiawan menanggapi adanya rencana penghapusan Ujian Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Budi Setiawan, posisi masyarakat hanya sebagai objek atau bahan uji coba Pemerintah dalam menjajal kebijakan guna meningkatkan kualitas pendidikan.

“Nampak jelas karena kita sebagai orangua jadi makin jelas bagi kita bahwa kita ini murid dan orangtua tidak lebih dari sekedar objek pengubahan kebijakan yang tidak matang,” ujar Budi Setiawan dalam acara Persepektif Indonesia yang digelar oleh Smart FM bersama Populi Center di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Dikutip dari tribunnews, Budi Setiawan mengambil contoh kebijakan pemerintah yang tidak matang, yakni kebijakan full day school di era Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

“Saya tidak tahu kenapa diantara para menteri selalu ada kebijakan yang mengejutkan sekarang ini ada kebijakan full day school terus tiba-tiba tidak ada lagi,” ucap Budi Setiawan.

“Kita diajak debat di publik, tapi tidak dapat apa-apa, kecuali apa yang sudah dititahkan oleh Kemendikbud,” tutur Budi Setiawan. (Al)

%d blogger menyukai ini: