Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Ini Alasan Penahanan Sri Bintang Pamungkas Menurut Sang Istri

Ini Alasan Penahanan Sri Bintang Pamungkas Menurut Sang Istri

Sketsanews.com, Jakarta – Satu hari berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya, Sri Bintang Pamungkas sudah dikunjungi sang istri Ernalia. Saat bertemu sang suami, Ernalia mengaku baru tahu kenapa Sri Bintang tidak dibolehkan pulang usai pemeriksaan kemarin.

032158000_1480686191-20161202-razman-arif-nasution-yusril-ihza-mahendra-herman-zakharia-02

Dia mengatakan, kepulangan sang suami terhambat disebabkan isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Adityawarman, salah satu tersangka dugaan makar, membawa-bawa nama suaminya. Sehingga, polisi memerlukan keterangan lebih lanjut dari pria yang menjadi tersangka kasus makar tersebut.

“Pukul 22:30 WIB suami sudah bilang segera pulang. Di situ saya segera bikinin teh dan makanan. Tapi Adityawarman bikin BAP bawa-bawa nama Bapak. Jadi ada hal-hal begitu di dalam sana,” jelas Ernalia kepada Liputan6.com saat disambangi di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (3/12/2016). Dilansir dari Liputan6.com.

Awalnya, dia merasa suaminya diperlakukan tak adil. Karena tuduhan terhadap suaminya sama seperti tersangka lain yakni Pasal 107. Namun, perasaan itu luluh setelah dirinya berbincang dengan sang suami.

“Setelah Mas Bintang cerita, ya udahlah nggak apa-apa. Yau dah saya nggak ada perasaan sebal lagi,” ucap Ernalia

Saat bertemu Sri Bintang, dia juga membawa sejumlah buku pesanan sang suami. “Tadi saya bawa buku pelajaran dan buku-buku ekonomi, buku Bahasa Inggris,” ucap

Dia mengatakan, dirinya memang diminta untuk membawa buku-buku bahan mengajar suaminya. Sebab, sang suami hendak membuat soal untuk para mahasiswa S2-nya.

“Bapak kan dosen teknik mesin yang mengajar untuk mahasiwa S1 dan S2. Apalagi sebentar lagi anaka-anak mau ujian. Mungkin dia mau bikin soal dan dikirim ke asisten dosennya,” ujar Erliana.

Tentang kondisi sang suami, dia mengatakan Sri Bintang dalam keadaan baik. Di tahanan, dia ditempatkan satu kamar dengan tiga orang lainnya. “Suami saya, Rizal Kobar dan salah satu rekan lainnya saya nggak tahu siapa,” pungkas Ernalia. (ip)

%d blogger menyukai ini: