Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pesawat Polri Jatuh, Satu Jenazah Ditemukan Tim SAR

Pesawat Polri Jatuh, Satu Jenazah Ditemukan Tim SAR

 

Tim SAR temukan jenazah pesawat Polri jatuh. ©2016 Merdeka.com
Tim SAR temukan jenazah pesawat Polri jatuh. ©2016 Merdeka.com

Sketsanews.com, Riau – Satu jenazah korban jatuhnya pesawat Polri type M 28 Sky di wilayah perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, ditemukan oleh Tim SAR gabungan di perairan tersebut.

“Iya, sudah ditemukan. Tapi kondisi sudah hancur,” ujar Kapolres Lingga AKBP Muji Supriadi saat dihubungi merdeka.com Minggu (4/12).

Muji menjelaskan, saat ini pihaknya kembali melanjutkan pencarian jenazah korban polisi yang gugur saat dalam perjalanan akan bertugas dari Pangkal Pinang Propinsi Bangka Belitung menuju Batam Kepulauan Riau, namun jatuh di perairan Lingga.

Sebelumnya diberitakan, pesawat yang mengangkut semua anggota polisi itu disinyalir jatuh di tengah laut perairan Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau. Pesawat tersebut membawa sekitar 13 personel polisi, 5 di antaranya kru dan 8 penumpang.

“Iya benar, ini kami lagi mencari keberadaan korban, karena kemungkinan masih tenggelam di dalam laut,” ujar Kapolres Lingga AKBP Muji Supriadi saat dihubungi merdeka.com.

Muji menjelaskan, pesawat polri tersebut jatuh di tengah laut dan baru ditemukan sejumlah barang-barang milik para anggota polisi tersebut.

“Mohon doanya, kita sedang berusaha mencari di tengah laut ini, karena jatuhnya di perairan,” kata Muji.

Berdasarkan data yang diperoleh merdeka.com dari kepolisan menyebutkan, pesawat tersebut membawa belasan anggota polisi yang sedang bertugas. Mereka akan ganti shift dinas, namun dalam perjalanan pesawat hilang kontak kemudian jatuh di tengah laut.

Berikut daftar nama penumpang pesawat tersebut;

1. AKP Budi Waluyo (pilot)
2 AKP Eka Barokah (pilot)
3. AKP Tonce (pilot)
4. Brigadir Joko Sujarwo (Mekanik)
5. Brigadir Mustofa (Mekanik)
6. AKP Abdul Munir (penumpang)
7. AKP Safran (Penumpang)
8. Bripka Erwin (Penumpang)
9. Briptu Andi Z (Penumpang)
10. Bripda Rizal (Penumpang)
11. Bripda Eri (Penumpang)
12. Brigadir Suwarno (Penumpang)
13. Brigadir Joko Sungatno (Penumpang).

Sedangkan beberapa barang yang ditemukan antara lain, kursi-kursi, tas-tas dan identitas penumpang yang berisikan surat perintah : sprin/1495/XI/2016 tgl 30 nop 2016 yang dikeluarkan di Pondok cabe. Dokumen yang bertuliskan sky truck N28 No Reg P4201.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: