Sketsa News
Home Berita Terkini, News Aksi Tandingan 412 Beratribut Parpol Langgar Pergub, Menjaga Pergub Saja Tidak Bisa Apalagi Menjaga Indonesia

Aksi Tandingan 412 Beratribut Parpol Langgar Pergub, Menjaga Pergub Saja Tidak Bisa Apalagi Menjaga Indonesia

Sketsanews.com – JAKARTA – Kesuksesan Aksi Bela Islam III yang dihadiri jutaan umat Islam dengan tajuk 212, muncul aksi tandingan 412 hari ini di Bundaran HI yang diusung parpol-parpol pendukung Ahok bersamaan dan berlokasi dengan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).
aksi-412

Peserta Aksi 412 yang menyebut Aksi “Kita Indonesia” ternyata membawa atribut parpol yang merupakan pelanggaran terhadap aturan Pergub No 12 Tahun 2016 soal Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang ditandatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

Peserta Aksi Kita Indonesia Pakai Atribut Partai Politik

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi, Minggu, 4 Desember 2016, sebagian besar peserta menggunakan atribut baju merah putih. Namun, banyak juga peserta juga menggunakan atribut partai, seperti kaos dan juga bendera partai politik.

Sejauh pantauan, ada dua kelompok massa yang menggunakan dan membawa atribut partai politik, seperti kaus dan bendera dari Partai Golkar dan juga Partai Nasdem.dilangsir dari portalpiyungan.com

Kompas juga memberitakan senada.

Atribut Golkar dan Nasdem Dominasi Aksi “Kita Indonesia”

Atribut dua partai

politik banyak berkibar dalam aksi “Kita Indonesia” yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (4/12/2016).

Pantauan Kompas.com, bendera Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendominasi acara itu. Ada pula bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP), meski tak sebanyak dua partai itu.

Selain itu, banyak pula peserta aksi yang mengenakan kaos berlambang dua partai itu. Bendera merah putih juga tampak dalam acara itu, namun tidak terlalu dominan.

Link: //nasional.kompas.com/read/2016/12/04/08423941/atribut.golkar.dan.nasdem.dominasi.aksi.kita.indonesia.

Berdasarkan Pergub DKI Nomor 12 tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di pasal 7 ayat 2 disebutkan, HBKB tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan PARTAI POLITIK.

FAKTA Aksi 412 yang tak lain adalah acara Parpol Pendukung Ahok yang jelas nyata melanggar Pergub yang ditandatangani sendiri oleh Ahok, SEMAKIN membuat kita BERSYUKUR kepada Allah SWT yang memperlihatkan kepada publik setiap Aksi Tandingan dari Aksi Bela Islam akan berbalik mempermalukan mereka sendiri.

Hari ini diperlihatkan bagaimana aksi 412 tandingannya 212, secara jelas beratribut parpol yang melanggar Pergub.

Bagaimana mungkin “menjaga Indonesia”, kalau menjaga Pergub saja tidak bisa?

(As)
%d blogger menyukai ini: