Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Atribut Parpol di CFD, Surya Paloh Siap Kena Sanksi DKI

Atribut Parpol di CFD, Surya Paloh Siap Kena Sanksi DKI

Sketsanews.com, Jakarta – Aksi Kita Indonesia yang digagas oleh partai pendukung pemerintah di gelar sepanjang Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

orasi-surya-paloh-700x400

Dilansir dari Poskotanews.com, Ratusan kader dan partai pendukung partai politik tumpah ke jalan mengenakan atribut partai politik. Sebelumnya Pelasana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengingatkan agar tidak ada atribut partai politik di dalam Aksi 412 tersebut karena berbarengan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD).

Menanggapi adanya atribut partai di aksi tersebut, Ketua Umum Surya Paloh pasrah dan siap menerima konsekuensinya jika dianggap melanggar.

“Coba tanyakan ke Plt, barangkali kalau melanggar kami siap menerima konsekuensinya untuk kebaikan yg kita rasakan,” ujarnya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Terkait pratik politik yang digelar bersamaan dengan gelaran car free day Paloh membela dengan aksi ini lebih penting karena berkaitan dengan kesatuan bangsa.

“Apalah artinya CFD dibandingkan dengan persatuan bangsa ini. Sejujurnya itu yang saya katakan. Jadi yang mau CFD boleh, mau sedikit menari boleh. Partai kan berperan dalam sebuah aspek kehidupan kebangsaan, masa partai berperan di DPR saja, apa partai berani duduk saja, tak boleh itu,” imbuhnya.

Aksi Kita Indonesia dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Acara yang digagas partai pendukung pemerintahan ini diisi dengan parade budaya Indonesia dan orasi tokoh politik nasoional Indonesia.

Hadir dalam acara Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PPP Djan Faridz, Agung Laksono, Osman Sapta, Siswono Yudhohusodo, Tantowi Yahya, Nurul Arifin dan KH Noer Iskandar. (ip)

%d blogger menyukai ini: