Sketsa News
Home Berita Terkini, News Parade Bhinneka Tunggal Ika Dinilai Hanya Memperkeruh Suasana

Parade Bhinneka Tunggal Ika Dinilai Hanya Memperkeruh Suasana

jkt

Sketsanews.com ,Jakarta – Sosiolog asal Universitas Indonesia (UI), Musni Umar mengatakan, selain melanggar Peraturan Gubernur Nomor 12 tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Parade Bhinneka Tunggal Ika juga dinilai hanya memperkeruh suasana yang tengah memanas belakang ini.

“Secara sosial aksi tersebut malah memunculkan jarak, ketidaknyamanan jadi bukannya persatuan,” kata Musni kepada Okezone, Senin (5/12/2016).

Tidak hanya itu, seperti dikutip dari Okezone.com ,  Musni melihat suasana dalam aksi tersebut juga memunculkan “perang” komentar di berbagai jenis media sosial. Sebab, masyarakat umum menanggapi aksi tersebut sebagai aksi tandingan Aksi Bela Islam Jilid III atau dikenal dengan aksi damai 212.

“Bisa dipantau di beberapa media sosial, masyarakat taunya ini aksi tandingan. Dan saya rasa juga auranya sangat berbeda dengan aksi yang kemarin (Jumat 2 Desember 2016),” tuturnya

Alhasil, menurut Musni, Aksi Indonesia Kita yang juga diikuti sejumlah partai politik pendukung gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut dinilai sia-sia. Pasalnya pesan moral sama sekali tidak ada. “Jadi esensi kebhinnekaan dalam aksi itu tidak ada,” lanjutnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: