Sketsa News
Home Berita Terkini, News Polisi Tangkap Dua Pelaku Penodongan Siswa SMP 2 Bandung di Dalam Angkot

Polisi Tangkap Dua Pelaku Penodongan Siswa SMP 2 Bandung di Dalam Angkot

bandung

Sketsanews.com ,Bandung – Dua pelaku penodongan dan pemerasan terhadap 5 siswa SMP 2 Bandung, ditangkap. Polisi menangkap US alias Uce (26) pengemudi motor dan DS (35) sebagai otak pelaku.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, para pelaku ditangkap di dua wilayah berbeda yakni pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2016 kemarin, sekira jam 17.00 WIB, dan pada hari Senin tanggal 5 Desember 2016 sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

“Kita telah mengamankan dua orang pelaku tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan kedua kita tangkap di daerah berbeda, yang satu di Bayongbong, Kabupaten Garut, tadi subuh, ” kata Yusri melalui pesan singkatnya, Senin (5/12/2016).

Sebelumnya pada hari Kamis, 17 November 2016 lalu, sekitar pukul 14.30 WIB 5 orang siswa SMP 2 Bandung menjadi korban kekerasan yang dilakukan dua orang. Satu pelaku naik ke atas angkot jurusan Kalapa-Dago menuju Jalan Pungkur dan Ciateul. Setelah naik ke atas angkot, seorang pelaku mengekuarkan senjata tajam sambil mengancam korban dengan kalimat ‘Keluarkan barang dan uang kalau tidak dipaehan ( matiin )’.

“Saat mengancam para korban mereka memakai sajam jenis kampak. Kemudian dua korban berupaya melompat dari angkot di Jalan Ciateul, dan dua org korban melompat di Belokan Jalan Sawah Kurung, kemudian satu orang korban terakhir yg turun di depan WG motor dengan luka dibagian tangan,” jelasnya.

Dikutip dari Detik.com , setelah para korban melompat, kedua pelaku langsung melarikan diri bersama rekannya dengan menggunakan motor jenis matic warna hitam. Saat itukah pokisi melakukan oengejaran terhadap kedua pelaku.

“Barang bukti yang disita 1 unit motor Yamaha Mio warna hitam, 1 bilah kampak, dan 1 buah jaket warna gelap yang dipakai pelaku,” lanjutnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kedua pelaku.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: