Sketsa News
Home Berita Terkini, News Janji Lanjutkan Program Ahok, Anies: Kepemimpinan yang Baik Itu Berkelanjutan

Janji Lanjutkan Program Ahok, Anies: Kepemimpinan yang Baik Itu Berkelanjutan

080803_807333_anies_vs_ahok_dalam

Sketsanews.com , JAKARTA  Calon Gubernur Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya untuk meneruskan program-program Basuki T Purnama alias Ahok yang dinilai berhasil, jika terpilih nanti.

Demikian yang diungkapkan Anies Baswedan dalam dialog bersama sejumlah warga Katolik di Gedung Joang 45, Cikini, Menteng, Jakarta, Sabtu (3/12) lalu. seperti yang di kutip Jpnn.com

Anies mengatakan, dirinya akan melanjutkan sejumlah terobosan yang dilakukan Ahok dalam memimpin Jakarta. Menurut dia, kepemimpnan yang baik adalah yang berkelanjutan.

Dia mengakui, beberapa program Ahok sudah terbukti sukses. Di antaranya program PPSU dan penataan birokrasi.

“Pak Basuki kerja luar biasa. Memang tabrak sana sini, tapi itu untuk perbaiki Jakarta. Apa yang dilakukan Pak Basuki akan saya teruskan dan saya tiru,” kata Anies.

Meski Ahok dinilai telah melakukan terobosan, sambung Anies, bukan berarti dirinya tidak dapat membuat hal serupa apabila terpilih menjadi gubernur DKI.

Dia mencontohkan, saat menjabat sebagai Mendikbud, Anies telah membuat kurang lebih 40 terobosan. Satu diantaranya olimpade science yang digelar tidak hanya di kota besar.

“Agar berkeadilan, Olmpiade digelar di kota-kota kecil lainnya. Peserta Olimpiade juga tidak tinggal di hotel melainkan di rumah penduduk agar terciptanya rasa kekeluargaan” kata Anies,

Anies mengatakan, terobosannya yang akan dilakukan bila terpilih sebagai gubernur DKI di antaranya menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

Tata kelola pemerintahan tersebut akan dapat dipantau melalui aplikasi di telepon genggam.

“Bapak ibu nanti tinggal buka apikasi. Biar tahu programnya pemerintah apa yang sedang berjalan apa dan kapan selesainya. Jadi bapak ibu tahu pengawasannya,” imbuh dia. (Tb)

%d blogger menyukai ini: