Sketsa News
Home Berita Terkini, News Penggagas CFD Protes Pernyataan Surya Paloh

Penggagas CFD Protes Pernyataan Surya Paloh

re

Sketsanews.com ,Jakarta – Penggagas sekaligus inisiator Car Free Day (CFD) Indonesia‎ angkat bicara mengenai aksi 412 yang dilaksanakan kemarin. Menurutnya, aksi 412 kemarin telah melabrak semua aturan.

“Melabrak semua aturan dan mekanisme mengenai prosedur, tidak sesuai dengan janji. Untuk itu, CFD Indonesia menyuarakan keprihatinannya,” tegas inisiator CFD Indonesia, Karya Ersada dalam konferensi pers di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).
Tak hanya itu, inisiator CFD itu juga menggugat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh atas pernyataannya di media massa yang dinilai mengecilkan makna CFD.

‎”Ada pidato dari Surya Paloh yang menyinggung inisator CFD.Seperti dikutip dari Okezone.com , beliau itu memperkecil CFD ini. Arti CFD dianggap tidak punya peran dalam membangun persatuan. Itu membuat kita tersinggung. Surya Paloh tidak tahu makna CFD. Di CFD lah padahal terjalin perwujudan kebinekaan,” tandas Karya.

‎Oleh karena itu, inisiator dan penggagas CFD menuntut Surya Paloh meminta maaf terhadap pihaknya.

“Surya Paloh mohon cabut kata-katanya dan meminta maaf kepada inisiator CFD. Jangan nyampah dan jangan nyampah politik (di CFD). Itu pelanggaran luar biasa,” tuturnya.

“Kami mengadakan perlawanan terhadap mereka yang memporak-porandakan CFD kemarin,” tukas dia.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: