Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Ribut Kader soal Aksi 412, Golkar Bawa ke Mahkamah Partai

Ribut Kader soal Aksi 412, Golkar Bawa ke Mahkamah Partai

412

 

 

Sketsanews.com, Jakarta – Partai Golkar menyatakan konflik internal terkait insiden Parade Bhineka Tunggal Ika, Minggu (4/12) akan diselesaikan lewat Mahkamah Partai. Konflik terjadi antara Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta Faykhun Andriadi dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat bidang Pemuda dan Olahraga Golkar Fahd El Fout A Rafiq.

“Nanti selaku Ketua DPD Partai Golkar Pak Fayakhun akan mengajukan ke Mahkamah Partai Golkar mengenai pelanggaran etika mengenai PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, Tercela),” kata Ketua Badan Advokasi DPD Partai Golkar Jakarta Muslim Jaya Butar-Butar, Jakarta, Senin (5/12). Dikutip ari CNNIndonesia

Fahd El Fout berseteru dengan Fayakhun terkait dengan jumlah massa yang dalam Parade Bhineka Tunggal Ika di Bundaran Hotel Indonesia. “Saya mau konfirmasi, dia (Fayakhun) janjikan massa 35 ribu orang, tapi yang hadir tidak lebih dari 10 ribu orang,” kata Fahd, beberapa waktu lalu.

Saat itu Fayakhun, menurut Fahd, menjawab dengan nada keras meski ia bertanya baik-baik. Keduanya lantas terlibat cekcok mulut. Namun tak sampai ada pemukulan.

Fayakhun sudah membawa kasus ini ke pihak yang berwajib dengan melaporkan Fadh, Nursam, dan Pengurus AMPG Abdul Hafidz ke Polda Metro Jaya. Laporan itu tertuang dalam surat laporan Nomor: LP/5948/XII/2016/PMJ/Dit Reskrimsus.

Menurut Jaya, partai Golkar memiliki mekanisme untuk menyelesaikan persoalan internal. Mahkamah Partai, katanya, merupakan badan atau lembaga yang bisa menyelesaikan masalah internal.

Sementara itu, Fayakhun mengatakan akan mengikuti aturan dan proses yang berlaku di Partai Golkar. Fayakhun juga menyebut Ketua Umum Setya Novanto yang berada di lokasi kejadian juga meminta agar kasus ini diselesaikan secara organisasi.

“Kalau persoalan partai ya kami bawa (ke Mahkamah Partai). Nanti hasilnya bentuk administrasi, rekomendasi. Kamk baru mau mulai rapat partainya. Apapun itu saya serahkan,” tutur Fayakhun.

 

(Ro)

%d blogger menyukai ini: