Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Sonar Basarnas Deteksi Obyek Diduga Badan Pesawat Polri

Sonar Basarnas Deteksi Obyek Diduga Badan Pesawat Polri

var-www-html-kbr-id-layouts-uploads-thumb-anggota-tni-al-membantu-pencarian-korban-penumpang-pesawat-skytruck-milik-polri-di-perairan-kabupaten-lingga-kepulauan-riau-sabtu-3-12-foto-antara_740x450

Sketsanews.com, Jakarta – Tim SAR memperluas zona pencarian pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Pencarian akan difokuskan di enam sektor.

Sebagimana dikutip kbr.co.id, Kepala Basarnas FH Bambang Soelistyo mengatakan pencarian akan dilakukan dengan menggunakan tujuh kapal. Tim pencari juga akan tim penyelam yang terbagi menjadi tim. Setiap tim terdiri dari empat orang penyelam.

Bambang Soelistyo mengatakan pencarian diperluas untuk mencari badan pesawat dan jenazah para korban.

“Hari ini ada enam sektor yang dicari. Kemarin kan empat sektor, sekarang enam. Kemarin itu, sonar kita mendeteksi ada 11 objek yang diduga bagian dari pesawat di bawah air. Untuk kapalnya cukup tujuh unit bergantian. Satu sektor kita operasikan satu kapal cukup. Kemudian ada satu kapal yang memuat penyelam kita,” kata FH Bambang Soelistyo kepada KBR, Selasa (6/12/2016).

Pesawat Skytruck PZL M28 milik Polri jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada 3 November lalu. Pesawat buatan pabrikan PZL Polandia itu membawa 15 orang, terdiri atas lima kru dan sepuluh penumpang.

Pesawat bernomor register P4201 tersebut berangkat dari Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, pada Sabtu pukul 09.24 WIB. Menurut jadwal, pesawat tiba di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, pada pukul 10.58 WIB.

Namun, pesawat hilang hingga malam hari. Pada pencarian hari kedua, Minggu (4/12), tim pencari menemukan potongan badan pesawat yang diduga bagian dari pesawat Skytruck milik Polri itu. Tim SAR juga menemukan potongan tubuh manusia.

Selain mencari jenazah korban, tim SAR juga mencari kotak hitam untuk bahan penyelidikan penyebab kecelakaan pesawat.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: