Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Pesawat Pakistan Berpenumpang 47 Orang Jatuh di Abbottabad

Pesawat Pakistan Berpenumpang 47 Orang Jatuh di Abbottabad

Ilustrasi
Ilustrasi

Sketsanews.com, Pakistan – Pesawat komersial Pakistan International Airlines yang mengangkut 47 orang dilaporkan jatuh di Pakistan Utara, Rabu (7/12/2016). Pesawat nahas tersebut jatuh saat perjalanan dari utara Chitral menuju ibu kota Pakistan, Islamabad.

Pakistan International Airlines (PIA) menyatakan penerbangan PK661 terbakar Havelian Abbottabad, Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa. Pernyataan dari maskapai tersebut menyatakan pesawat kehilangan kontak dalam perjalanan dari Chitral.

“Sebuah pesawat jatuh dan penduduk sekitar mengatakan kepada kami bahwa itu terbakar. Polisi dan tim penyelamat berupaya menyelamatkan tapi belum bisa mencapai lokasi,” kata Saeed Wazir, seorang pejabat polisi setempat sebagaiman dilansir Solopos, Rabu.

Sebelumnya, kecelakaan pesawat di Pakistan tercatat pada 2015 lalu ketika sebuah helikopter militer Pakistan di sebuah lembah terpencil di utara. Kecelakaan tersebut menewaskan delapan orang termasuk duta besar Norwegia, Filipina, dan Indonesia dan istri duta Malaysia dan Indonesia.

Sementara pada 2010 lalu, sebuah pesawat Airbus 321 yang dioperasikan maskapai penerbangan swasta Airblue yang terbang dari Karachi menabrak bukit di Islamabad menewaskan 152 orang.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: