Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini Jepang Tertarik Bangun 6 Pelabuhan Ikan di Indonesia

Jepang Tertarik Bangun 6 Pelabuhan Ikan di Indonesia

Sketsanews.com –  Kementerian Kelautan dan Perikanan terus gencar menawarkan investasi menarik di sektor perikanan pada investor di berbagai negara. Menteri KKP, Susi Pudjiastuti mengungkapkan, salah satu negara yang tertarik berinvestasi di Indonesia adalah Jepang.


Susi membeberkan, Jepang tertarik untuk membangun proyek infrastruktur perikanan di Indonesia. Negeri Sakura itu ingin membangun pelabuhan ikan dan budi daya pembesaran tuna.

“Kita akan makan malam dengan Dubes Jepang, untuk bicarakan investasi. Ada pembesaran ikan tuna di Sabang. Lalu, Jepang akan bangun enam pelabuhan ikan,” tuturnya di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Pihaknya menargetkan, realisasi investasi ini dapat dimulai pada 2017 mendatang. Kerja sama ini pun diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan penerimaan Indonesia pada sektor perikanan.

Selain Jepang, kata Susi, investor negara lainnya seperti Uni Emirat Arab hingga Turki, juga berniat untuk berinvestasi pada sektor perikanan di Indonesia. Hal ini cukup mengejutkan bagi Susi. Karena, selama ini negara-negara tersebut belum menjalin kerja sama dengan Indonesia pada sektor perikanan.

Hanya saja, kata Susi, investasi ini diarahkan pada daerah di luar kawasan Natuna. Diharapkan, kerja sama ini mampu untuk lebih menggali manfaat pada sektor kelautan yang dimiliki oleh Indonesia.

“Kita akan arahkan investasi asing ke daerah SKPT (sentra kelautan dan perikanan terpadu) non Natuna, karena Natuna nilainya tinggi,” tuturnya.

(As)

Sumber  Viva.co.id

%d blogger menyukai ini: