Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines Jadi Pengurus Yayasan Pesantren Hary Tanoe, Mahfud MD: Sumbangannya Kita Terima, Kalau Melenceng Saya Tinggalkan

Jadi Pengurus Yayasan Pesantren Hary Tanoe, Mahfud MD: Sumbangannya Kita Terima, Kalau Melenceng Saya Tinggalkan

Sketsanews.com, Bandung – Yayasan Peduli Pesantren (YPP) yang dipimpin Hary Tanoesudibyo tidak akan bisa menjadi tunggangan politik.


Demikian disampaikan Koordinator Presedium Majelis Nasional KAHMI yang menjadi anggota Dewan Pembina Yayasan Peduli Pesantren (YPP), Mahfud MD, dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 9/12).

“Kalau Yayasan disalahgunakan bisa dibubarkan. Lagi pula bagaimana caranya yayasan dijadikan tunggangan politik? Yayasan harus dipertanggungjawabkan secara hukum kepada negara dan secara moral kepada rakyat,” kata Mahfud.
Mahfud mengingatkan bahwa politikus maupun parpol dengan caranya sendiri banyak juga yang membantu pesantren pada event-event politik. Hal yang penting pesantren bisa tetap bebas  memilah dan memilih sendiri mana yang akan didukung dari sekian banyak penyumbang.  Dilansir dari Postmetro.co.

“Sumbangannya diterima saja. YPP ini tujuannnya baik untuk ikut memajukan pesantren. Kalau melenceng ya saya luruskan atau saya tinggalkan,” demikian Mahfud. [ip]

%d blogger menyukai ini: