Sketsa News
Home Berita Terkini, News Bom Aktif di Bekasi, Masyarakat Dievakuasi 300 Meter

Bom Aktif di Bekasi, Masyarakat Dievakuasi 300 Meter

Sketsanews.com – Polisi mengevakuasi masyarakat sejauh 300 meter dari lokasi penemuan bom di Jalan Bintara 8, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu sore 10 Desember 2016.

Kapolres Bekasi Kombes Pol Umar Surya Fana, mengatakan, bom yang ditemukan seberat tiga kilogram dan polisi berencana melakukan peledakan di lokasi, sehingga untuk meminimalisasi dampak ledakan kepada masyarakat, maka dilakukan evakuasi.

“Memang tadi sedang dipertimbangkan oleh kawan-kawan Densus 88, kalau dibawa bagaimana keamanannya, dan bila dihancurkan di sini juga bagaimana. Makanya kami ambil kesimpulan masyarakat dievakuasi sejauh 300 meter, berat bom sebesar tiga kilogram,” ujar Umar dalam wawancara di tvOne.

Dikutip dari Viva.co.id , Umar mengungkapkan, lokasi penemuan bom tersebut adalah kontrakan tiga lantai dan sangat banyak penghuni di sekitarnya. Rata-rata penghuninya juga adalah pendatang semua. Terduga teroris di lokasi juga dibawa Densus 88 langsung ke Mako Brimob.

“Sampai saat ini saya belum tahu detail, bagaimana bom ini ada di Bekasi, sepertinya bom ini didatangkan dari luar Bekasi dan dimasukkan ke sini,” ujarnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: