Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Perakit Bom Bekasi Ditangkap di Karanganyar

Perakit Bom Bekasi Ditangkap di Karanganyar

Bom yang ditemukan di rumah kontrakan di Jalan Bintara, Bekasi. (ist)

Sketsanews.com, Bekasi – Penangkapan tiga orang terkait dugaan terorisme di Bekasi belanjut, Sabtu (10/12/2016). Polisi meringkus satu orang lainnya di Karanganyar, Jawa Tengah.

Karopenmas Humas Polri, Kombes Rikwanto, mengatakan pelaku berinisial SY ditangkap pada pukul 18:15 di Sabrang Kulon Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. “Penangkapan dilakukan terhadap SY alias Abus Izzah,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, SY ada kaitannya dengan dengan NS yang ditangkap di Bekasi bersama AS dan seorang wanita berinisial DYN. “Tersangka SY ini yang merakit bom yang dibawa NS ke Jakarta,” jelas Rikwanto.

Tim Densus 88 Anti Teror mengikuti NS yang bermobil bersama AS dari Solo ke Jakarta. Keduanya menjemput DYN lalu menuju rumah kos di Jalan Bintara, Kota Bekasi.

Di rumah kos itu, DYN ditangkap setelah polisi memeriksa paket yang dikirim wanita itu untuk suaminya di Kantor Pos Bintara. Sedang NS dan AS ditangkap di Kalimalang.

Dikutip dari Poskotanews, polisi kemudian meledakkan bom yang ditemukan dalam ransel yang dibawa masuk ke rumah kos oleh DYN. Bom itu rencanya diledakan besok pagi di depan Istana Negara saat pergantian jaga Pasukan Pengaman Presiden. Mereka merencakan DYN yang menjadi pengantin bom alias pelaku bom bunuh diri.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: